Kisah Pria Korea Mualaf Akan Menikahi Pedangdut Bintang Pantura

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 19 Mei 2021 11:05 WIB
Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ujung Oppa.
Jakarta -

Youtuber dan entertainer Hwang WooJoong baru-baru ini mengumumkan jika ia ingin meminang kekasih hatinya yaitu Kania Permatasari. Kania dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura 5.

Sedangkan Hwang populer di YouTube dengan nama Ujung Oppa. Eksis di YouTube, ejak Agustus 2018, pria Korea yang juga dikenal dengan nama Ricky Ujung itu membuat konten untuk memperkenalkan negara Indonesia kepada masyarakat Korea dan juga sebaliknya.

Selama 15 tahun terakhir, Ujung Oppa sering pulang-pergi dari Korea ke Indonesia. Awalnya, ia melakukan hal itu untuk urusan pekerjaan di bidang pendidikan, tapi kini ia justru memiliki banyak teman, bahkan fans. Akun Youtube Ujung Oppa telah memiliki 1,7 juta subscribers yang didominasi oleh orang Indonesia.

Sosoknya menjadi atensi saat mengungkapkan kisahnya menjadi mualaf. "Saya sering dengar salawat dari Sabyan Gambus, itu salah satu alasan membuat Ujung Oppa senang dan tidak asing dengan Islam. Kalau dengar salawat Ujung Oppa merasa tenang dan bahagia, entah kenapa. Udah beberapa tahun seperti itu," ujar pria yang menjadi penyanyi dangdut Korea pertama di Indonesia ini.

Kini Ujung Oppa kembali jadi atensi karena konten soal kisah cintanya dengan sang kekasih Kania. Ujung Oppa mengumumkan akan menikahi wanita yang dikenal sebagai penyanyi dangdut itu.

Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari.Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ujung Oppa.

Dalam video yang berjudul "Saya Menikahi Cewek Indonesia Ini | OTW Akad Nikah ( Ijab Kabul ) Pasangan Muslim Korea - Indonesia", Ujung Oppa tampak duduk asyik bersama dengan Kania di suatu cafe. Kania menjelaskan jika Ujung Oppa menyukai tempat yang sepi dan menghindari keramaian.

"Dia itu suka tempat yang sepi. Otomatis kita mencari tempat yang mahal," ujar Kania seraya tertawa.

Ujung Oppa mengatakan jika Kania sebagai penyanyi dangdut sedang menuju hijrah. Ia kerap mendapatkan tawaran menyanyi dengan pakaian yang terbuka.

"Aku sering mengingatkan dia, tolong doain ya. Aku percaya bahwa Kania akan cepat hijrah. Semua cowok yang pasangannya Muslim sebenarnya ingin menikah," tutur pria dengan nama asli Hwang WooJoong itu.

Ujung Oppa menambahkan dia ingin secepatnya menikahi Kania. Namun sepertinya pernikahan mereka akan sulit dihadiri kedua orangtuanya yang saat ini berada di Korea.

"Jadi aku mengumumkan bahwa secepat mungkin akan menikahi Kania, anak Bandung dari Soreang ini, benar jadi biar menyempurnakannya dulu. Resepsi bisa nanti di Korea atau di Indonesia, itu kita masih mikir-mikir. Orangtua aku tidak bisa ke Indonesia, begitu juga Kania karena pandemi ini," lanjut Ujung Oppa.

Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari.Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ujung Oppa.

Kania menambahkan jika Ujung Oppa belum meminta secara resmi kepada kedua orangtuanya. "Mudah-mudahan Ujung Oppa sukses melamar aku, karena dia belum bertemu dengan kedua orangtuaku," jelas Kania.

Ujung Oppa merasakan betul jika kisah cinta beda negaranya mendapatkan sorotan dari warganet. Untuk itu, ia ingin memberikan contoh yang baik kepada pasangan lainnya.

"Penonton Youtube aku akan menyaksikan perjalanan cinta kita, membangun cinta dari 0, punya anak dan nanti. Apa adanya tanpa settingan dan menjalani hubungan cinta beda negara," lanjut Ujung Oppa.

Ujung Oppa atau Hwang WooJoong akan membuat sambungan tatap muka secara online bersama dengan keluarga besarnya yang ada di Korea jika hendak melangsungkan akad nikah. Hwang dan Kania meminta dukungan warganet agar niatnya untuk menikah dipermudah dan diberikan kelancaran.

Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari.Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ujung Oppa.
(gaf/eny)