10 Rekomendasi Mukena Terbaru 2021 untuk Lebaran, Mulai dari Rp 180 Ribu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 13:45 WIB
Tren mukena untuk lebaran 2021. Rekomendasi mukena terbaru untuk Lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @kepakesamakeanu.
Jakarta -

Mukena adalah salah satu perlengkapan alat salat untuk wanita muslim. Zaman dulu mukena identik dengan warna putih polos. Seiring perkembangan mode, pilihan mukena kian beragam namun tetap mengutamakan syariat agama. Seperti apa tren mukena terbaru 2021?

Tren mukena di Tanah Air semakin berkembang mulai dari pilihan warna, motif dan detailnya. Brand fashion dan online shop lokal memproduksi aneka mukena yang nyaman saat dipakai untuk beribadah.

Mukena yang dijual kini ada yang sudah termasuk kantung atau pouch sehingga bisa dibawa kemana pun kamu pergi. Selain itu ada yang satu set dengan sajadah yang serasi dengan mukena. Bagi kamu yang sedang bingung mencari mukena untuk Lebaran? Wolipop sudah merangkum online shop lokal yang menjual mukena cantik untuk Lebaran 2021.

Berikut 10 rekomendasi mukena terbaru 2021 untuk Lebaran:

1. Buttonscarves (@buttonscarves)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @ buttonscraves.

Rekomendasi mukena pertama dari brand Buttonscarves. Koleksi spesial hari raya yang bertajuk The Royale Series ini memakai bahan satin silk. Ada lima pilihan warna mukena dan dijual dengan harga Rp 975 ribu.

2. Wearingklamby (@wearingklamby)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @wearingklamby.

Mukena terbaru 2021 untuk Lebaran datang dari Wearingklamby. Mukena tersedia dalam delapan pilihan warna dengan signature pattern by Klamby dengan detail gold plate. Kamu bisa mengikuti sistem pre order mukena yang diberi nama La Galigo Prayer Set. Harganya sedang diskon dari harga Rp 495 ribu menjadi Rp 200 ribu.

3. Kepakesamakeanu (@kepakesamakeanu)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Rekomendasi mukena terbaru 2021 untuk Lebaran. Foto: Dok.Instagram @kepakesamakeanu.

Mukena dengan pattern cantik ini diberi nama Rahayu, Nirmala dan Nayara. Mukena ini memakai bahan rayon eco twill sehingga nyaman digunakaan saat beribadah. Mukena terbaru 2021 yang cantik ini bisa kamu beli dengan harga Rp 369 ribu.

4. ELV Signature Official (@elv.label)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @elv.label.

Mukena terbaru 2021 untuk Lebaran datang dari ELV Signature Official. Mukena tersedia untuk dewasa dan anak. Ada juga sarung untuk anak dan dewasa.

Untuk mukena, kamu bisa custom nama pada pouch. Ukuran mukena dewasa, panjang atasan 120 cm, panjang bawahan 115 cm. Mukena print yang menggunakan bahan satin silk dijual dengan harga RP 445 ribu.

5. Zytadelia Official (@zytadeliaofficial)

Tren lebaran mukena untuk lebaran 2021.Mukena terbaru untuk Lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @zytadeliaofficial.

Koleksi mukena terbaru 2021 dari Zytadelia Official ada tiga pilihan warna yang diberi nama Delisa Prayer Set. Ada warna caviar buat pecinta warna bold, maple sugar untuk kesan feminin dan moon beam warna netral. Kamu bisa memiliki mukena cantik dengan harga Rp 699 ribu.

6. Zysku Xena (@zyskuxena)

Tren lebaran mukena untuk lebaran 2021.Tren lebaran mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @zyskuxena.

Rekomendasi mukena Lebaran 2021 selanjutnya dari Zysku Xena. Mukena print ini tersedia dalam empat varian warna yaitu powder pink, powder blue, pastel lilac, dan dusty green. Koleksi mukena kali ini memakai bahan alluna satin yang flowy dan mewah ketika dipakai. Terdapat sajadah kecil dan pouch untuk membawa mukena. Mukena dari Zysku Xena dijual dengan harga Rp 569 ribu. Selain itu kamu bisa kembaran dengan anak perempuan kamu. Mukena anak dijual mulai dari Rp 359 ribu.

7. Syamaita Official (@syamaita)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Rekomendasi mukena terbaru 2021 untuk Lebaran. Foto: Dok. Instagram @syamaita.

Online shop yang berada di Bandung, Jawa Barat ini juga menjual mukena terbaru lebaran 2021. Mukena hadir dalam ukuran panjang depan 120 cm, panjang belakang 150 cm, panjang rok 117 cm, dan lebar rok 86 cm. Mukena dengan kode Khadija ini dapat dipakai dengan dua cara, yaitu bagian kepala bisa dibuka atau dipakai .Terdapat resleting di bagian bawah dagu sehingga kamu bisa atur lingkar bagian muka dan bisa dipakai sebagai mukena traveling. Bahan yang digunakan adalah cotton crepe, karakter bahan yang diklaim tidak terawang dan tidak mudah kusut. Harga mukena ini dibanderol Rp 180 ribu.

8. Zayanaorganic (@zayanaorganic)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @zayanaorganic.

Mukena organik dari Zayanaorganic ini menggunakan bahan Viscose EcoVoile (100% serat kayu organik), dengan fitur unggulan anti bakteri. Mukena ini dijual dengan harga Rp 549 ribu dengan packaging zayana premium recycled paperbox.

9. Official Kinaya (@kinaya.id)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @kinaya.id.

Mukena terbaru 2021 untuk Lebaran juga bisa kamu beli di Official Kinaya dengan harga Rp 625 ribu. Ada empat pilihan mukena yang bisa kamu beli. Menggunakan bahan aluna silk dan ujung mukena dibuat cantik dengan teknik lasercut serta packaging exclusive pouch dan papper box. Mukena hadir dalam ukuran atasan panjang depan 118 cm dan panjang belakang 135 cm dan ukuran bawahan dengan panjang 120 cm.

10. Muda Official (@muda.official)

Tren mukena untuk lebaran 2021.Tren mukena untuk lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @muda.official.

Bahan mukena dari Muda Official adalah elenoir yang diklaim teksturnya halus seperti silk, berkilau, lembut, ringan dan tidak mudah kusut. Mukena traveling ini terdapat resleting di bagian dada agar bisa digunakan dengan 2 style yaitu mukena biasa tali belakang ataupun model abaya. Kamu bisa membeli dengan ikut sistem pre order dengan harga Rp 549 ribu.

Itulah 10 rekomendasi mukena terbaru 2021. Berbagai model mukena ini bisa menjadi pilihan untuk salat ied di Hari Raya Lebaran 2021.

(gaf/eny)