Siap-siap, Ini Tren Baju Muslim untuk Ramadan dan Lebaran 2021

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Mar 2021 12:53 WIB
Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Tren baju Lebaran 2021 dari Wearing Klamby. Foto: Syafira Muthiary.
Jakarta -

Bulan puasa 2021 menurut Muhammadiyah akan jatuh pada hari Selasa 13 April 2021. Sementara pemerintah akan menetapkan 1 Ramadhan 1442 H dengan melakukan sidang isbat terlebih dulu.

Menjelang Ramadhan yang kurang dari sebulan lagi, sejumlah brand busana muslim lokal pun merilis koleksinya. Salah satunya adalah brand lokal Wearing Klamby yang koleksi baju Lebarannya sering sold out dalam sekejap.

Merilis koleksi untuk Ramadhan dan Lebaran 2021, Nadine Gaus dan Ridho Jufri sebagai pemilik brand muslimah ternama Wearing Klamby menuturkan tren untuk tahun ini. Seperti apa tren busana Ramadhan dan Lebaran 2021?

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby.Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Foto: Weading Klamby.

Tren Baju Lebaran 2021

Menurut Nadine, bahan silk akan menjadi tren busana Lebaran 2021. Bahan silk memiliki tekstur yang terkesan mewah dan glossy atau mengkilap. Selain itu bahan silk cenderung jatuh dan nyaman ketika dipakai.

"Bahan setiap kali Lebaran pasti kita pakainya silk. Menurut aku Lebaran itu harus agak tampil berbeda ya. Jangan terlalu casual. Silk agak kilap sedikit, cuman nggak bikin keringetan gitu. Jadi tetap nyaman dipakai," kata Nadine saat konferensi pers Klamby Annual Digital Show belum lama ini.

Sedangkan dari segi warna, earth tone akan menjadi tren warna baju Lebaran 2021. Selain itu akan hadir juga busana muslim untuk Lebaran dengan warna lilac.

"Dari segi warna earth tone, masih masuk banget untuk tahun ini. Kalau tren di dunia kan sudah ada lilac, kemungkinan bakalan tren lagi di tahun ini," jelas Nadine.

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby.Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Foto: Wearing Klamby.

Nadine menjelaskan jika di Indonesia, motif busana muslim sangat beragam mengingat bertaburnya brand busana muslim lokal yang mempunyai kualitas tak kalah dengan luar negeri. Namun untuk Lebaran 2021, motif yang akan tren adalah floral.

"Kalau prediksi di Indonesia itu kan cinta banget sama motif floral. Pasti tidak akan jauh-jauh dari floral," tambahnya.

Ridho dan Nadine manambahkan family set akan mendominasi di tren baju Lebaran 2021. Sebab lebaran tahun ini rata-rata masyarakat hanya #dirumahaja dan foto bersama keluarga.

"Jadi tahun ini akan banyak yang main media sosial juga. Dan para suami pasti dipaksa oleh istrinya untuk busana kembaran, jadi itu akan jadi trennya nge-posting bareng Llebaran #dirumahaja. Kembaran bersama anak dan istri," pungkas Ridho.

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby.Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Foto: Wearing Klamby.
(gaf/eny)