Koleksi Busana Muslim Guardian Angel di Indonesia Modest Fashion Week 2020

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 07 Jan 2021 17:02 WIB
Koleksi Nina Nugroho dengan tema Guardian Angel Koleksi busana muslim Guardian Angel dari Nina Nugroho. Foto: Instagram @ninanugrohostore.
Jakarta -

Perancang busana Nina Septiana dikenal dengan label busana muslimah 'Nina Nugroho' memperlihatkan koleksi terbarunya dalam gelaran virtual Indonesia Modset Fashion Week 2020. Nina Nugroho mengusung koleksi busana bertema 'Guardian Angel' yang berarti malaikat penjaga.

Koleksi busana kerja Nina Nugroho kali ini dirancang dengan sentuhan mewah, vintage, dan klasik. Dikutip dari keterangan Instagram @ninanugrohostore, tema 'Guardian Angel' dipilih untuk merepresentasikan sosok ibu di tengah keluarga. Ibu selama ini berperan untuk mendidik, melindungi dan menjaga keluarga dari berbagai persoalan yang muncul.

"Penghargaan pada seorang ibu yang memiliki multiperan dewasa ini menuntutnya menjadikan dirinya serba bisa, bekerja, mengurus rumah, mendidik anak. Pendidikan anak yang pertama kali didapat dari seorang ibu, mengucap terimakasih, berkata maaf jika salah, termasuk saat sang anak belajar percaya kepada selain diri nya, semua di percayakan pada ibu. Sungguh sulit peran nya di keseharian, menanggung beban yang tidak kalah dengan beban sebuah negara. Karena kelak, ia mempersiapkan anak nya untuk bisa menjadi pemimpin baik untuk dirinya, lingkungannya atau negara," tulis Nina Septiana di akun Instagram @ninanugrohostore.

Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel'Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel' Foto: Instagram @ninanugrohostore.

Konsep pemotretan koleksi busana Guardian Angel ini pun mengusung gaya renaisance, yaitu peradaban modern Eropa. Nina Nugroho terinspirasi dari sebuah kota bernama Firenze, Toscana, Italia.

Dalam koleksi Guardian Angel, Nina juga mengusung unsur kain tradisional asal Indonesia, yaitu kain dari Palembang yang menambah kesan mewah. Dia juga melengkapi koleksi terbarunya dengan masker kain dengan motif yang senada.

"Nilai-nilai penting tentang kepemimpinan dan etika sudah mulai di gaungnya sejak zaman Renaisance, di sebuah kota bernama Firenze. Disana, kekuatan seorang wanita di nilai dari seberapa berhasil ia mendidik anak-anak nya. Menjadi anak yang beretika dan memiliki sopan santun. Karena nya saya memadukan tema Guardian Angel dengan konsep foto ke arah renaisance yang di perkaya dengan kain tradisional Palembang. Thank you For Make it Happen team," lanjut postingan @ninanugrohostore.

Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel'Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel' Foto: Instagram @ninanugrohostore.

Profil Nina Septiana atau Nina Nugroho yang Merilis Koleksi Guardian Angel

Nina Septiana atau Nina Nugroho menggeluti dunia fashion sejak 2010. Dia mendesain dan memproduksi sendiri label busana muslimah miliknya yang awalnya bernama Saniyya.

Setelah tujuh tahun menekuni dunia fashion muslimah dan menerbitkan dua buku di bidang fashion, Nina akhirnya menemukan kekuatan diri dan ciri khasnya sendiri. Ciri khasnya adalah busana kerja muslimah profesional.

Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel'Koleksi Nina Nugroho dengan tema 'Guardian Angel' Foto: Instagram @ninanugrohostore.

Selain baju kerja untuk wanita muslimah, Nina Nugroho juga mengeluarkan ‚Ā£berbagai koleksi yang bisa digunakan sehari-hari dan untuk berbagai kalangan usia. Ada dress, tunik, celana, jumpsuit, hijab, aksesori dan masker kain sebagai alat perlindungan diri di tengah pandemi.

Rancangan Nina Septiana atau Nina Nugroho yang baru saja merilis koleksi Guardian Angel, sudah pernah tampil di berbagai ajang fashion show terkemuka, antara lain Thailand Fashion Week 2019, Torino Fashion Week by IFDC - 2017, Indonesia Modest Fashion Week 2017, dan Islamic Fashion Festival 2016.



Simak Video "Menilik Koleksi Clothing Busana Syar'i Si.Se.Sa"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)