Under Armour Rilis Hijab Olahraga Harga Rp 500 Ribuan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 14:54 WIB
hijab olahraga Under Armour Foto Saman Munir pakai hijab olahraga Under Armour. Foto: Twitter PatrikFrisk.
Jakarta -

Brand olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, Under Armour ini merilis hijab olahraga untuk wanita muslim. Dalam memperkenalkan hijab olahraga tersebut, Under Armour menggandeng influencer dan pelatih atletik, Saman Munir. Saman dikenal sebagai influencer yang aktif berolahraga dan kerap membagikan video tutorial olahraga.

Hijab olahraga Under Armour ini dirancang dengan bantuan Saman Munir. Sebelumnya selama berolahraga, Saman Munir tidak memakai hijab khusus untuk berolahraga. Maka dari itu Under Armour bekerja sama dengannya untuk mengetahui hijab seperti apa yang bisa dipakai agar terasa nyaman saat olahraga.

"Dulu saya harus mengenakan hijab biasa untuk berolahraga. Hijab yang saya kenakan akan basah kuyup karena keringat, saya harus pergi ke kamar mandi berulang kali untuk memperbaikinya," kata Saman seperti dilansir dari Running Magazine Kanada.

[Gambas:Instagram]

Saman Munir sebenarnya telah menjadi bagian dari tim Under Armour sejak 2017. Ketika Saman menjadi atlet brand ambassador Under Armour, dia kerap berbicara tentang produk baru yang dibuat untuk atlet Muslim.

"Saya ingin Under Armour bisa menutupi bagian atas sampai bawah, bukan hanya sekadar bagian leher ke bawah," kata Munir. "Saya bekerja sama dengan mereka melalui proses. Kami meluangkan waktu untuk memastikan dan menguji hijab olahraga tersebut dan bekerja sama dengan para desainer," tambahnya.

Saman pun mengatakan detail bahan hijab olahraga Under Armour. Dia mengklaim hijab tersebut tidak panas dan ringan untuk olahraga.

hijab olahraga Under ArmourHijab olahraga Under Armour. Foto: Twitter PatrikFrisk.

"Bisa menutupi bagian depan dan belakang sehingga tidak akan menjadi tersangkut. Selain itu bisa kering sangat cepat. Hijab olahraga ini bahkan memiliki akses headphone yang tersedia di bagian terlinga, sehingga siapa pun yang memakainya bisa dihubungi ketika kamu sedang latihan," ungkapnya.

Under Armour mengklaim hijab olahraga ini telah melalui pengembangan selama beberapa tahun sebelum diluncurkan. Hijab olahraga ini dibanderol dengan harga $40 atau sekitar Rp 582.440. Harganya sama dengan merek hijab olahraga yang diluncurkan oleh Nike pro hijab.

Hijab olahraga Under ArmourHijab olahraga Under Armour. Foto: Instagram @sfm_fitness.


Simak Video "Sudut Pandang Sebentar Lagi: Pengakuan Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)