Halima Aden Kembali Jadi Model Baju Renang Muslimah untuk Sports Illustrated

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 23 Jul 2020 08:18 WIB
halima Halima Aden. Foto: Dok. Instagram @si_swimsuit
Jakarta -

Model berhijab Halima Aden kembali mencetak sejarah dengan tampil kedua kalinya sebagai model majalah Sports Illustrated Swimsuit. Berbeda dengan model lain yang berpose dengan bikini, Halima menjadi satu-satunya model yang memakai baju renang muslimah yaitu burkini. Halima Aden pun mengunggah foto di Instagramnya momen dirinya sedang melakukan sesi foto di pantai dengan memakai burkini.

Burkini sendiri adalah bikini yang dirancang oleh seorang keturunan Lebanon-Australia, Aheeda Zanetti. Burkini dapat menutupi bagian tubuh yang disebut sebagai aurat bagi wanita muslimah saat sedang berenang.

"@si_swimsuit sudah rilis hari ini!! Aku sangat bangga bisa kembali tampil di tahun kedua ini," Halima Aden menulis di Instagramnya @halima pada Selasa (21/7/2020).

halimahalima Foto: Dok. Instagram @mj_day.

"Pemotretan bersama dengan fotografer Kate Powers @katepowerslovesyou adalah mimpi. Terima kasih kepada @mj_day sebagai editor, majalah Sports Illustrated Swimsuit atas semua kesempatannya, " tulisnya lagi.

Pemotretan untuk SportsIllustrater Swimsuit, Halima Aden melakukan serangkaian foto di pinggir pantai Republik Dominika, pulau terbesar kedua di Kepulauan Karibia, Amerika Tengah. Dalam pemotretan tersebut,Halima memakaiburkini turtle neck merah muda kotak-kotak putih dan ikat pinggang merek Tommy Hilfiger.Halima juga memakai kerudung untuk menutupi bagian rambutnya.

halimahalima Foto: Dok. Sports Illustrated

Mj Day juga mengunggah foto saat Halima Aden mengenakan burkini turtle neck hitam dengan model one shoulder cokelat merek pakaian renang mewah Australia Myra Swim. Untuk gaya ini, dia memakai turban. "Bagi saya, ini cukup pribadi. Mengenakan burkini di kontes Miss USA yang membuat karier saya melesat pada akhir 2016, sehingga kini dapat memakai burkini lagi di halaman ikon dari majalah Sports Illustrated Swim," ujar wanita yang tergabung dengan IMG Models itu.

"Ini berarti bahwa saya bisa memakai baju renang sederhana tertutup sepenuhnya, di samping seorang wanita yang mengenakan bikini dan kita berdua bisa menunjukkan kepada wanita muda muslimah lainnya yang ada di seluruh dunia bahwa kamu bisa memakainya (burkini), " ujar model berdarah Somalia itu.

Halima Aden yang berusia 22 tahun ini telah menjadi banyak mencetak sejarah sebagai model hijab. Dia merupakan kontestan Miss Minnesota pertama yang tidak memakai bikini selama penjurian pakaian renang. Halima kemudian menjadi model berhijab pertama di sampul Vogue. Dia juga model berhijab pertama dan satu-satunya di fashion show koleksi Yeezy daro Kanye West di New York Fashion Week. Saat usianya baru 19 tahun, dia menjadi model hijab satu-satunya di Milan Fashion Week.



Simak Video "Kembali Berprestasi, Halima Aden Jadi Brand Ambassador UNICEF"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)