Hijabers AS Halima Aden Kunjungi Jakarta, Puji Industri Halal di Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Des 2019 16:50 WIB
Hijabers AS Halima Aden berkunjung ke Jakarta. Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Jakarta - Model berhijab asal Amerika Serikat, Halima Aden mengunjungi Indonesia saat acara Jakarta Halal Things di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019). Ikon muslimah millennial ini berbicara tentang perkembangan industri fashion muslim khususnya di Indonesia.

Wanita yang pernah mencetak sejarah sebagai hijabers pertama tampil pakai burkini di majalah Sports Illustrated Swimsuit ini mengaku senang dengan industri fashion muslim maupun industri halal yang menurutnya berkembang cukup pesat.

"Saya sangat antusias melihat langsung industri halal di Indonesia dengan bermacam sektor, di antaranya kosmetik halal, pariwisata halal, fashion dan masih banyak lagi," kata Halima saat berbincang ditemani host Dewi Sandra.


Hijabers AS Halima Aden Kunjungi Jakarta, Puji Industri Halal di IndonesiaFoto: Gresnia Arela/Wolipop

Ia pun menambahkan bahwa industri lokal halal perlu dikembangkan secara luas ke masyarakat. Selain bicara soal industri halal, model 22 tahun ini juga menceritakan perjalanannya untuk menunjukkan identitas diri dengan cara berhijab.

"Saya tidak takut dan saya malah senang menjukkan siapa saya. Saya tahu saya siapa dan saya mengerti apa yang saya mau," ucapnya.


Halima Aden sudah menghiasi halaman depan majalah berbagai media fashion internasional, di antaranya Vogue Inggris dan Allure. Ia juga jadi hijabers pertama yang tampil di New York Fashion Week hingga Paris Fashion Week.

Simak Video "Kembali Berprestasi, Halima Aden Jadi Brand Ambassador UNICEF"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)