Cerita Viral Wanita Non Muslim China yang Suka Pakai Hijab, Dipuji Netizen

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 28 Okt 2019 09:18 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Kedah - Hijab jadi salah satu ciri khas identitas diri yang dikenakan wanita muslim untuk lebih taat pada Tuhan. Tapi, bagaimana jika wanita non muslim mengenakan hijab?

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter dari Kedah, Malaysia menjadi viral setelah berbagi foto dirinya mengenakan jilbab dalam pakaian sederhana. Hal yang mencuri perhatian adalah wanita tersebut mengaku bukan muslim dan berasal dari etnis Tionghoa.

"Saya orang China tetapi saya suka berhijab," cuit pengguna akun @jiaqing28512216 yang telah disukai 19 ribu lebih itu.



Menurut Sin Chew Daily, wanita yang diketahui bernama Zhang Jia Qing ini menceritakan apa yang mendorongnya untuk mulai mengenakan jilbab. Zhang pun mengaku suka berhijab karena memiliki teman-teman Melayu.

"Mungkin karena aku punya teman-teman Melayu dalam beberapa waktu hingga sekarang. Ketika saya melihat mereka mengenakan jilbab, saya pikir mereka semua terlihat lucu. Saya tertarik pada konsep menutupi demi kesopanan karena itu membuat saya merasa baik juga," jelas Zhang.

Zhang dipuji mengenakan hijab meskipun dirinya bukan muslimZhang dipuji mengenakan hijab meskipun dirinya bukan muslim Foto: Twitter


Zhang dilaporkan pertama kali berbagi foto dirinya mengenakan jilbab pada 2018. "Banyak orang mengatakan bahwa saya orang China dan muslim. Saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya orang China dan non muslim," terangnya.

Sejak berbagi foto mengenakan hijab itu, tweet Zhang itu pun telah mendapatkan 6 ribu lebih dan dibanjiri komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka menunjukkan dukungan dan memuji Zhang tentang betapa ia terlihat baik dengan jilbab.

"Imut! Kamu menutupi kesopananmu dengan sempurna. Ketika kamu mengenakan tudung, kamu benar-benar terlihat cantik," puji netizen.




Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)