Selebgram AS Curhat Keluarganya Alami Diskriminasi Saat Salat di Tempat Umum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 26 Sep 2019 17:35 WIB
Noor Tagouri. Foto: instagram @Noor Noor Tagouri. Foto: instagram @Noor

Jakarta - Hijabers Noor Tagouri mengungkapkan perlakuan tidak menyenangkan yang dialami keluarganya saat salat di sebuah tempat umum di Amerika Serikat. Curhatannya di Twitter itu pun viral.

Dalam postingan Twitter pada (23/9/2019), Noor Tagouri yang populer di Instagram sebagai hijabers asal Amerika Serikat itu menjelaskan keluarganya didatangi petugas keamanan saat sedang salat di ruangan kosong sebuah convention center. Petugas keamanan datang setelah sebelumnya ada orang yang menghubungi mereka.

Meskipun menulis di Twitter, Noor Tagouri tidak menyuarakan protes atas apa yang dialami keluarganya. Dia mengaku justru dapat memahami kenapa sampai ada orang memanggil petugas keamanan saat melihat keluarganya salat.


Menurut wanita yang berprofesi sebagai wartawan itu beberapa orang mungkin tidak tahu apa yang sedang keluarganya lakukan. Orang-orang di Amerika Serikat tidak pernah melihat bagaimana cara beribadah umat muslim

"most ppl don't know what muslim prayers look like and when u see a group of us w their heads touching the ground...it can look sus (I guess)," tulis Noor seraya menambahkan bahwa apa yang dilakukan keluarganya bisa dianggap mencurigakan oleh orang lain.

Oleh karena itulah Noor membuat thread khusus di Twitter untuk membahas apa yang dialami keluarganya tersebut agar lebih banyak orang paham mengenai cara muslim beribadah. Dia pun mengunggah foto yang menggambarkan berbagai gerakan dan posisi umat muslim saat salat.

Selebgram AS Curhat Keluarganya Alami Diskriminasi Saat Salat di Tempat UmumNoor Tagouri. Foto: instagram @Noor


"I wanted to share an image of the different positions during a Muslim prayer," tulisnya.

Noor Tagouri kemudian melanjutkan penjelasannya agar netizen bisa memahami kenapa keluarganya sampai harus salat di tempat umum. Dia menginformasikan bahwa adalah suatu kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan salat dalam lima waktu. Oleh karena kewajiban itulah umat muslim harus melaksanakannya ketika waktu salat sudah tiba dengan mencari tempat di manapun yang bisa mereka gunakan untuk salat.

Dia sendiri sudah salat di banyak tempat. Mulai dari tempat parkir, area tangga hingga kamar ganti semua pernah dilakukannya sebagai tempat salat.

Wanita yang meraih popularitas setelah menjadi hijabers pertama yang berpose (dengan busana tertutup) di majalah Playboy itu juga memberinkan saran bagaimana harus bersikap saat melihat atau melintasi orang muslim yang sedang salat di tempat umum. Menurutnya tetaplah melanjutkan apa yang sedang dilakukan, tanpa perlu menghiraukan orang muslim tersebut karena memang sedang melaksanakan kewajibannya salat lima waktu.

"Just know we are doing our thing with God. You don't need to ask if we are okay - we are," tweetnya lagi di akun @NTagouri.

Tweetnya ini juga dibagikan Noor ke akun Instagramnya. Pada keterangan yang ditulisnya di Instagram, Noor meminta agar informasi yang diberikannya ini bisa dibagikan kepada siapapun yang tidak merasa nyaman atau akan memanggil petugas keamanan saat melihat umat muslim salat,

Sebagai seorang muslim, Noor mengaku tidak mengharapkan orang lain, terutama di negaranya, bisa mengetahui tentang kewajiban salat dari umat muslim. Postingan Noor ini pun dibanjiri banyak dukungan. Sebagian netizen berterimakasih dan sebagian lagi salut padanya karena menyebarkan informasi dengan bijak tanpa nada kebencian.

Selebgram AS Curhat Keluarganya Alami Diskriminasi Saat Salat di Tempat UmumNoor Tagouri. Foto: Instagram @noor





Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)