Sunsilk Hijab Hunt 2019

Ini Alasan Juri Pilih Resky Amalia Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2019

Silmia Putri - wolipop Minggu, 26 Mei 2019 12:21 WIB
Foto: Pradita Utama/Wolipop Foto: Pradita Utama/Wolipop

Jakarta - Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2019 telah dihelat pada Sabitu (25/05/2019) dan disiarkan langsung di Trans TV. Sepuluh finalis telah unjuk kebolehan di hadapan tiga juri spesial yaitu Ivan Gunawan, Tantri Syalindri, dan Nirina Zubir.

Dengan bakat yang beragam, mulai dari menyanyi, menari, hingga tausyiah, para juri akhirnya memutuskan Resky Amalia Ningsih sebagai juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2019.



Hijabers yang mewakili Surabaya itu menampilkan bakat menyanyi di hadapan para juri. Lagu medley berjudul 'On My Way' dan 'Solo' membawanya lolos ke tiga besar Sunsilk Hijab Hunt 2019. Kepiawaiannya menjawab pertanyaan juri saat uji intelejensi membuatnya terpilih menjadi juara pertama.

Ini Alasan Juri Pilih Resky Amalia Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2019Foto: Foto: Pradita Utama/Detik


Tantri Syalindri, vokalis grup band Kotak mengungkap penilaian tak hanya berlangsung selama Grand Final saja. Selama masa karantina, para juri internal telah menilai seluruh finalis. Panggung final menjadi penentuan sekaligus memperlihatkan hasil latihan selama karantina.

"Penilaian itu kan nggak hanya berdasarkan best three itu. Pertama diliat dari dia tampil dengan percaya dirinya, kelihatan banget auranya terpancar. Mungkin kelihatan terbata-bata pas sesi tanya jawab, itu kita maklumi karena durasi yang cukup sedikit," ungkap Tantri kepada Wolipop di Enconvention Ancol, Sabtu (25/05/2019) usai pengumuman juara.

Sebagai vokalis, Tantri menilai Resky juga memiliki jam terbang tinggi. Ia terlihat terbiasa menyanyi di depan umum, sehingga kepercayaan dirinya sudah terlatih.


"Terus aku lihat di profilnya, dia bisa main gitar juga, meski tadi dia nggak main di panggung. Itu udah satu poin plus menurutku. Dia bisa nyanyi, main gitar, percaya diri, dan berhijab jadi muslimah yang baik, itu cukup inspiratif menurutku," tutur Tantri.

Memilih satu pemenang diakui Tantri dan para juri lainnya cukup menantang. Para finalis memiliki bakat yang bervariasi dengan kemampuan yang optimal. Harapan para juri, seluruh alumni Sunsilk Hijab Hunt 2019 bisa menebar kebaikan dan jadi contoh yang baik untuk generasi muda khususnya muslim.

(sil/kik)