Bisnis Baju Lebaran

Cerita Pemilik Calla The Label, Baju Lebaran Sold Out Kurang Dari 1 Jam

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 18 Mei 2019 16:45 WIB
Foto: Instagram/CallaTheLabel Foto: Instagram/CallaTheLabel

Jakarta - Berbagai brand dan desainer lokal ikut merilis koleksi khusus Hari Raya di tahun ini. Tak sedikit yang jadi rebutan pembeli, bahkan habis terjual hanya dalam hitungan hari, bahkan jam. Salah satu di antaranya adalah Calla The Label.

Brand lokal asal Bandung ini dikenal dengan koleksi eksentrik dan bermain dalam corak warna playful. Khusus di bulan Ramadan, Calla The Label merilis hal yang berbeda.

Di akhir pekan lalu, pertama kalinya Calla The Label merilis gaun-gaun cantik dengan motif atau embroidery bersama kain lace dan organza. Diungkap oleh Yeri Afriyani, founder Calla The Label, ternyata persiapan koleksi ini sangat singkat.

Cerita Pemilik Calla The Label, Baju Lebaran Sold Out Kurang Dari 1 JamFoto: Instagram/CallaTheLabel

"Sebenarnya tidak akan bikin Hari Raya, karena Calla specialitynya kan holiday, motif-motif, warna-warni, jadi customer expect something different kalau Calla bikin baju Hari Raya, jadi akhirnya karena banyak yang minta, bikinlah. Baru H-2, kita meeting konsepnya mau gimana-gimana, langsung cari kain. Supplier kain yang memang motifnya Calla banget," ujar Yeri ketika dihubungi Wolipop, Senin (13/5/2019).

Dalam waktu singkat Calla The Label menyiapkan koleksinya sampai ke pemotretan. Yeri pun mengunggah beberapa hasil foto ke Instagram Calla The Label sebagai teaser koleksi terbaru.

Tak diduga, belum juga dijual resmi namun sudah banyak pelanggan yang memesan gaun Hari Raya Calla The Label.

"Ketika foto itu, aku bikin Instagram stories, langsung dibombardir di DM (Direct Message) bahkan yang biasa langganan Calla ada yang langsung transfer, padahal belum tahu harganya," lanjut Yeri.

Foto-foto ini pun akhirnya diunggah di Instagram Calla The Label di hari Minggu malam. Tak sampai 2 jam, 200 pcs baju dari 8 model yang disiapkan langsung habis terjual.

Yeri yang dibantu 3 orang admin untuk membalas pesanan pembeli sampai kewalahan malam itu. Bahkan hingga berganti hari masih banyak pesan berdatangan menanyakan stok gaun Hari Raya Calla yang masih ada.

"Banyak customer reguler Calla yang nggak kebagian. Influencer juga nggak dapat karena benar-benar habis. Jadi akhirnya kita buat batch 2, jumlahnya lebih sedikit, hanya 100 pcs," lanjutnya.
Cerita Pemilik Calla The Label, Baju Lebaran Sold Out Kurang Dari 1 JamFoto: Instagram/CallaTheLabel

Batch kedua koleksi Calla dijual hari Rabu malam. Kali ini hanya bisa dibeli lewat situs resminya agar lebih adil.

Lalu, bagaimana penjualan batch 2 Calla The Label? Kali ini habis lebih cepat lagi. "Cuma 52 menit!" Tambah Yeri.

Koleksi Lebaran Calla The Label memang dijual secara terbatas karena material yang memang tidak banyak jumlahnya. Koleksi itu dijual mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 1,2 jutaan. (asf/asf)