Pemenang Sunsilk Hijub Hunt Medan Ini Pernah Jadi Korban Perundungan

Nabilla Putri - wolipop Sabtu, 18 Mei 2019 08:51 WIB
Foto: Detikcom Foto: Detikcom

Jakarta - Tak sedikit orang pastinya pernah memiliki pengalaman buruk, sama seperti cerita finalis Sunsilk Hijub Hunt 2019 Medan. Lisa Yuandira pernah menjadi korban bully atau perundungan dan melampiaskannya dengan bernyanyi.

Menyanyi pun dijadikan sebagai penghibur kesepian Lisa. Ia terus menekuninya dan sekaligus sebagai pembuktian kepada teman-temannya dulu yang pernah mem-bully-nya dengan sebutan 'kuman' lantaran ia punya banyak teman laki-laki yang dianggap sebagai pengganggu.

"Aku dibilang kuman. Aku disamain sebagai makhluk pengganggu seperti kuman karena teman-teman cowokku banyak. Aku juga waktu dulu, jerawatan banget, kulitnya item. Aku sempat down banget dan menjauhi teman-teman cowok. Di sekolah sampai aku nggak punya teman," cerita Lisa beberapa waktu yang lalu.


Menginjak SMP, ia jadi lebih serius belajar menyanyi sendiri dengan melihat YouTube dan mulai membuat cover lagu.

"Aku suka menyanyi tapi tak pandai nyanyi," pikirnya saat itu.

Lisa berharap dengan mengikuti audisi ini, bisa memotivasi hijabers lainnya yang baru belajar hijrah agar lebih berani berekspresi, terutama bagi para korban bully. Seperti tema Sunsilk Hijab Hunt tahun ini, #hijabberani.

"Aku ikut Sunsilk Hijab Hunt 2019 tujuannya tentu ingin jadi juara sebagai pembuktian sebagai anak korban bully bahwa aku bisa berprestasi dan tentunya ingin banggain orang tua," pungkas Lisa.


Akhirnya, Hijabers syar'i yang menginjak usia 18 tahun ini membawakan lagu 'All I Ask?' dari Adele dengan suara yang stabil dan teknik vokal tinggi. Tak heran Terry dan Bella pun langsung memberikan pujian dan menjadi finalis Sunsilk Hijub Hunt 2019 untuk berangkat ke Jakarta.

"Kami melihat attitude, bakatnya juga pasti. Yang kami pilih sudah pasti paket komplit," ujar Bella.

(mul/mpr)