Cekrek! Hijabers Ini Nekat Berpose Senyum Depan Demo Anti-Islam di Amerika

Silmia Putri - wolipop Jumat, 26 Apr 2019 16:33 WIB
Foto: Twitter/ShaymaaDarling Foto: Twitter/ShaymaaDarling

Jakarta - Anti-Islam atau Islamophobia masih terasa di negara-negara minoritas Islam seperti Amerika Serikat. Meski industri syariah semakin maju, ada kelompok orang yang masih menganggapp Islam adalah teroris dan agama pembunuh.

Pada Minggu (21/04/2019), sejumlah pria melakukan aksi di hadapan gedung Islamic Circle of North America (ICNA), Washington, Amerika Serikat. Mereka menyerukan protes bahkan umpatan untuk muslim menggunakan pengeras suara. Mereka juga membawa poster dengan tulisan menghina Islam.


"Islam adalah agama darah dan pembunuh," tulis salah seorang pendemo di posternya.

Di tengah panasnya aksi tersebut, seorang wanita berhijab melakukan aksi nekat. Wanita bernama Shaymaa Ismaa'eel, berfoto di hadapan para pendemo dengan pose tertawa, tersenyum, bahkan seperti mengejek. Foto-fotonya ini ia unggah di media sosial dan jadi viral.

Cekrek! Hijabers Ini Nekat Berpose Senyum Depan Demo Anti-Islam di AmerikaShaymaa berpose depan demo anti Islam. Foto: Twitter/ShaymaaDarling


"Pada 21 April lalu, aku tersenyum di hadapan para pendemo dan pergi meninggalkan mereka, rasanya seperti sebuah prestasi terbesar," Shayma di Twitter.

Dilansir dari Buzzfeed, para pendemo merespons aksi Shayma dengan cacian dan komentar rasis. Namun, Shayma mengaku tidak merasa 'down' tapi justru merasa sangat menang.
Cekrek! Hijabers Ini Nekat Berpose Senyum Depan Demo Anti-Islam di AmerikaHijabers ini nekat berpose depan demo anti Islam. Foto: Twitter/ShaymaaDarling

"Aku ingin mereka melihat senyum di wajahku dan melihat berapa bahagianya aku berjalan sebagai wanita muslim," tuturnya kepada Guardian.

Warganet menyambut aksi Shaymaa dengan suka cita. Semuanya yakin bahwa foto yang ia unggah itu asli dan bukanlah hasil editan. Mereka juga kagum dengan kebreanian Shaymaa.

"Aku tidak mengenalmu, tapi aku suka aksimu," tutur salah satu pengguna Twitter.
(sil/sil)