Dari Lampung, Hijabers Tempuh 30 Jam ke Padang Demi Sunsilk Hijab Hunt 2019

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 13 Apr 2019 16:10 WIB
Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Jarak tak menghalangi Wardah Rusydah Ulfa untuk mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Padang, Sumatera Barat. Ia rela menempuh perjalanan darat selama 30 jam dari kota asalnya, Lampung, demi mengikuti ajang pencarian hijabers berbakat ini.

Ia berangkat pada Rabu (10/4/2019), lalu tiba pada lusanya atau sehari sebelum audisi hari pertama digelar di Transmart Padang, Sabtu (13/4/2019). "Kami menggunakan bus," kata Wardah yang pergi ke Padang bersama sang kakak, Desi.

Di Sunsilk Hijab Hunt 2019, Wardah yang baru saja mengikuti ujian nasional SMA ini akan unjuk kebolehannya menari. Tarian daerah kontemporer berjudul 'Bedana Lampung' yang bercerita tentang kegiatan positif para muda-mudi Lampung.

Untuk menyempurnakan aksinya, perempuan 18 tahun itu tampil dalam balutan kebaya merah penuh bordir keemasan lengkap dengan kipas senada. Tidak ketinggalan sebuah 'mahkota' yang dihiasi bulu-bulu ala hiasan kepala karnaval.

Menari sebenarnya bukan satu-satunya bakat yang dimiliki Wardah. Ia juga seorang karateka bersabuk hitam yang artinya sudah mumpuni untuk mengajar. "Karate sebenarnya dari SD dan sudah sering mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Aku baru mulai rutin menari pas SMA," kata Wardah.

Adapun motivasi Wardah mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2019 untuk mengasah bakat menari sekaligus membuktikan bahwa perempuan dapat berhijab sekalipun berhijab. "Pernah suatu kali aku disuruh buka hijab supaya bisa ikut lomba karate. Tapi aku tolak. Kita masih bisa berkarya kok tanpa harus melepas hijab," ujar Wardah.
(asf/asf)