Laudya Cynthia Bella Bikin Aplikasi Khusus Muslimah di Malaysia, Apa Isinya?

Silmia Putri - wolipop Jumat, 12 Apr 2019 15:04 WIB
Laudya Cynthia Bella bikin aplikasi. Foto: Noel/detikFoto Laudya Cynthia Bella bikin aplikasi. Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Si cantik Laudya Cynthia Bella tinggal bersama suami di Kuala Lumpur Malaysia, setelah menikah tahun 2017 lalu. Meski tinggal jauh dari kampung halaman, Bella sapaan akrabnya tidak berhenti berkarya.

Setelah membuka gerai L by LCB, brand busana muslim miliknya di Kuala Lumpur, Bella juga membuat startup. Ia bersama dua rekannya membuat aplikasi khusus muslimah bernama Shalala.


Laudya Cynthia Bella Bikin Aplikasi Khusus Muslimah di Malaysia, Apa Isinya?Laudya Cynthia Bella di Malaysia. Foto: Instagram/LaudyaCynthiaBella


Aplikasi tersebut belum lama diluncurkan. Hal ini ia ungkap melalui postingan Instagram pada Rabu (12/04/2019). Rupanya, personel BBB (Bukan Bintang Biasa) ini sudah menggodok aplikasi tersebut selama dua tahun.

"Alhamdulillah selama 2 tahun terakhir saya bersama dengan 2 teman saya di Malaysia membuat sebuah platform aplikasi yang bernama @theshalalaapps. Tujuan kami adalah ingin mempermudah para muslimah mencari kebutuhan fashion, beauty dan lifestyle yang insya Allah bermanfaat, juga sebagai satu destinasi online untuk inspirasi," tulis Bella di Instagram.

Ada tiga pilar utama aplikasi ini yaitu sebagai penyedia konten edukasi Islam, wadah untuk meningkatkan perekonomian komunitas muslim, dan sarana untuk membantu muslimah dalam beribadah. Hal ini tersedia ke dalam beberapa fitur.

Laudya Cynthia Bella Bikin Aplikasi Khusus Muslimah di Malaysia, Apa Isinya?Aplikasi buatan Laudya Cynthia Bella. Foto: Dok. Aplikasi Shalala

Fitur pertama adalah online shopping. Aplikasi tersebut menyediakan 'lapak' mulai dari buku, busana muslim, hingga aksesori dari berbagai macam brand. Namun, untuk saat ini produk-produk yang tersedia berasal dari Malaysia.

Fitur selanjutnya adalah konten Islami seperti video tips untuk muslimah, hingga hijab tutorial. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan petunjuk arah kiblat untuk memudahkan muslimah dalam beribadah.

Meski dibuat di Malaysia, aplikasi ini sudah bisa di-download oleh seluruh muslimah dari berbagai negara. Namun, karena belum secara resmi diluncurkan, ada beberapa fitur yang masih kosong.
(sil/sil)