Ria Miranda Kolaborasi dengan Desainer Malaysia, Dijual Mulai Rp 650 Ribu

Silmia Putri - wolipop Selasa, 26 Mar 2019 19:08 WIB
Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Foto: Silmia Putri/Wolipop Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Desainer Ria Miranda untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan desainer luar negeri. Kali ini, ia digandeng oleh seorang desainer asal negeri jiran, Jovian Mandagie. Ria dan Jovi meleburkan gaya busana dua negara menjadi sajian yang manis.

Tentu tak mudah menyatukan dua pikiran dan dua DNA desain. Hal ini diakui oleh Ria Miranda dan Jovian Mandagie di acara press conference Jovian X Ria Miranda di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/2019).

"Aku banyak balajar dari Jovi tentang pasar Malaysia. Aku jadi tahu style orang Malaysia. Apa sih yang orang Malaysia suka," ungkap Ria Miranda kepada awak media.



Jovi juga mencoba memahami gaya busana yang disukai oleh Indonesia. Menurutnya, ada beberapa perbedaan selera mulai dari potongan busana hingga pemilihan bahan. Meski begitu, mereka berhasil menemukan titik tengah dan koleksi bertema Maghribi diluncurkan.

Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Maghribi merupakan seni budaya Maroko. Tema ini dituangkan dalam 20 look busana bergaya modest kontemporer. Motif printing kembali dihadirkan sebagai salah satu ciri khas desain Ria Miranda. Warna-warna lembut seperti beige, lilac, dan merah jambu kembali eksis di koleksi ini.

"Bedanya di koleksi ini lebih banyak beading, lebih detail juga beads-nya. Siluetnya juga cukup berbeda. Finishing-nya juga beda, aku belajar banyak dari Jovi," tambah Ria.

Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Koleksi busana muslim Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Diluncurkan pertama kali di Malaysia, koleksi kolaborasi ini mendapat sambutan hangat. Ribuan helai busana terjual dalam waktu singkat. Seperti Ria Miranda, rupanya Jovian juga memiliki komunitas pelanggan setia bernama Jovianista. Bahkan, pelanggan setia Ria Miranda ada yang terbang langsung ke Malaysia demi mendapatkan koleksi tersebut.

Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Ria Miranda dan Jovian Mandagie. Foto: Silmia Putri/Detikcom


Rencananya, koleksi bertema Maroko ini tak hanya dijual di Indonesia dan Malaysia tapi juga Brunei Darussalam dan Singapura. Peluncuran secara resmi juga akan dilakukan di sana. Membuat koleksi ini bagi Jovian dan Ria seperti fashion tour, karena mereka harus melenggang dari satu negara ke negara lainnya.

Rentang harga koleksi ini dibandrol dari Rp 650.000 - Rp 2.094.000 dan sudah bisa didapatkan secara online di Zalora. Harga di Indonesia relatif lebih murah dibanding di Malaysia karena semua produksi dilakukan di Indonesia. (sil/eny)