Tampilkan Bakat Kentrung Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya Pukau Juri

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 24 Mar 2019 16:45 WIB
Foto: Anggi Mayasari/Wolipop Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Jakarta - Audisi tahap dua Sunsilk Hijab Hunt 2019 tengah berlangsung di Grand City Mall Surabaya. Para peserta pun menampilkan bakat terbaiknya di hadapan juri artis Nycta Gina dan pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018 Fadila Yahya.

Salah satu peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya yang mencuri atensi adalah Rizki Hidayati. Hijabers asal Blitar ini menampilkan bakat unik yang bernama Kentrung dan memukau kedua juri.

Mahasiswi Universitas Islam Balitar ini tampil beda dengan dua makeup berbeda, satu sisi sebagai wanita dan sisi lain sebagai pria yang memakai kumis dan blangkon. Penampilan Rizki ini pun dipuji oleh kedua juri.

"Bagus aku belum pernah lihat tiga tahun jadi juri. Apalagi kamu bisa mainin karakternya. Sae, jempol," komentar Gina

"Ekspresinya sangat bagus. Menarik, makeupnya dibuat dua karakter. Body language-nya juga bisa memerankan seorang bapak dan seorang anak perempuan. Sudah bagus dari aku," tambah Fadila.
Tampilkan Bakat Kentrung Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya Pukau JuriFoto: Anggi Mayasari/Wolipop

Menurut Rizki, Kentrung sendiri merupakan semacam drama yang memakai instrumen gamelan diperankan oleh dua karakter. Bukan tanpa alasan, hijabers berusia 20 tahun ini membawakan kesenian asal Jawa Timur ini di panggung audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019.

"Biasanya kentrung dibawa oleh nggak berjilbab, sekarang saya ingin buktiin kalau orang yang berjilbab boleh main kentrung. Jangan lupakan juga budaya Jawa Timur," kata Rizki saat ditemui usai pentas.

Rizki yang telah mengenakan hijab sejak duduk di bangku SMA pun menambahkan jika dirinya berhasil menang di ajang pencarian bakat hijabers yang telah dihelat sejak 2012 ini ingin berangkat umroh bersama orangtuanya. "Awalnya sama ibu sempat nggak boleh karena jauh ya dari Blitar ke Surabaya itu lima jam. Tapi, aku bilang sama ibu dan bapak udah tenang aja pokoknya aku pulang pasti bawa kebahagiaan," ujar mahasiswi Sosiologi itu.

Tonton video 'Resky Amalia Terpilih Wakili Surabaya di Sunsilk Hijab Hunt 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(agm/asf)