Cetak Sejarah, Michael Kors Rilis Produk Hijab untuk Pertama Kalinya

Silmia Putri - wolipop Selasa, 05 Mar 2019 19:00 WIB
Michael Kors rilis hijab. Foto: Dok. Michael Kors Michael Kors rilis hijab. Foto: Dok. Michael Kors

Jakarta - Industri modest fashion atau fashion hijab semakin berkembang di 10 tahun terakhir. Beberapa brand fashion populer dunia mulai melirik industri ini. Sebut saja Dolce Gabbana yang merilis produk hijab tahun 2016 dan Nike yang meluncurkan Nike Hijab Pro tahun 2017.

Kali ini giliran Michael Kors menampilkan model memakai hijab untuk pertama kalinya. Koleksi Spring Summer 2019 ini khusus dibuat untuk pasar Timur Tengah.

Brand yang sudah lahir sejak tahun 1981 itu membuat koleksi yang modest atau tertutup sehingga bisa dipakai oleh muslimah. Potongan scarf dan dress berbentuk kaftan yang dibuat sangat mendefinisikan gaya hijab di Timur Tengah.



Cetak Sejarah, Michael Kors Rilis Produk Hijab untuk Pertama KalinyaProduk scarf Michael Kors. Foto: Dok. Michael Kors

Michael Kors menyuntikkan energi musim panas kepada koleksinya itu dengan printing bercorak bunga carnation. Paduan warna olive dan hitam membuat keseluruhan tampilan terlihat segar.

Melirik pasar muslim mungkin menjadi ladang segar bagi para pebisnis karena populasinya yang semakin besar. Namun, ada beberapa brand besar yang justru tersandung masalah karena merilis produk hijab.


Salah satunya adalah Mark & Spencer yang menerima banyak hujatan karena merilis produk hijab untuk seragam sekolah. Mark & Spencer merilis koleksi tersebut berdasarkan permintaan berbagai sekolah di beberapa negara.

Namun, banyak netizen yang menilai Mark & Spencer terlalu berlebihan karena mengajarkan anak-anak memakai hijab. Meski dihujat, produk tersebut tidak ditarik dari pasaran.

Dengan menembak pasar Timur Tengah dan merilis produk hijab untuk dewasa saja, tampaknya Michael Kors tidak menerima banyak kritik seperti Mark & Spencer. Koleksi Spring Summer 2019 sudah siap dibeli mulai Maret 2019.
(sil/sil)