Curi Perhatian, Hijabers Ini Ikut Lomba Lari Pakai Kostum Snow White

Silmia Putri - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 11:02 WIB
Hijabers lari pakai kostum snow white. Foto: Instagram/JogonHijabi Hijabers lari pakai kostum snow white. Foto: Instagram/JogonHijabi

Jakarta - Semakin banyak wanita berhijab yang aktif berolahraga. Tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Beberapa di antara mereka aktif mengikuti kompetisi lari, sebut saja Rahaf Khatib yang sering mengikuti acara marathon.

Namun, seorang hijabers bernama Lynne Northcott mengikuti acara Winter Run pada Rabu (13/02/2019) di London dengan tampilan berbeda. Tak hanya memakai hijab tapi juga memakai kostum snow white atau putri salju.


Curi Perhatian, Hijabers Ini Ikut Lomba Lari Pakai Kostum Snow White Hijabers Ini Ikut Lomba Lari Pakai Kostum Snow White. Foto: Instagram/JogonHijabi

Wanita yang tinggal di Thurrock, Inggris ini berlari sepanjang 10 kilometer. Ternyata, ia memiliki misi di balik tampilan uniknya itu. Lynne sedang menggalang dana menuju Berlin Marathon pada September 2019 nanti.

100% dana yang terkumpul akan didonasikan kepada Penny Apeal. Melalui Penny Apeal, dana akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di berbagai daerah tak hanya di London saja.

Ibu tiga anak ini terjun di dunia lari tahun 2015. Sebelumnya, ia merupakan konselor yang fokus mengatasi masalah adiksi narkoba. Lynne memulai lari untuk meningkatkan kesehatan mental dirinya sebagai konselor.


Untuk itu, ia pun aktif mengkampanyekan olahraga lari sebagai bagian dari kesehatan mental. Ia mendapatkan kualifikasi untuk posisi Run Leader with England Athletics & Mental Health Champion.

Kini ia masih aktif bekerja sebagai psikoterapis. Lynne juga aktif mengikuti berbagai kompetisi lari. Tahun lalu, ia berhasil menyelesaikan maraton pertamanya. Ia percaya bahwa olahraga merupakan salah satu pendekatan terbaik untuk mendapatkan mental yang sehat.
(sil/sil)