Setelah Barbie Hijab, Ibtihaj Muhammad Rilis Buku Hijab untuk Anak-Anak

Silmia Putri - wolipop Selasa, 12 Feb 2019 18:03 WIB
Ibtihaj Muhammad rilis buku hijab untuk anak. Foto: Instagram/Ibtihaj Muhammad Ibtihaj Muhammad rilis buku hijab untuk anak. Foto: Instagram/Ibtihaj Muhammad

Jakarta - Atlet anggar berhijab, Ibtihaj Muhammad jadi salah satu ikon muslimah populer dunia. Pemenang medali emas pada Olimpiade tahun 2016 ini menginspirasi banyak muslimah untuk meraih mimpi dengan hijabnya.

Hal ini mendorong Matel, perusahaan mainan raksasa membuat barbie hijab untuk pertama kalinya. Barbie hijab itu merupakan 'kloningan' dari sosok Ibtihaj Muhammad, lengkap dengan kostum anggarnya.

Tak cukup sampai di sana, Ibtihaj Muhammad kembali berbagi inspirasi dengan merilis sebuah buku. Bukan buku biasa, ia justru membuat buku untuk anak-anak berjudul The Proudest Blue: A Story of Hijab and Family.



Setelah Barbie Hijab, Ibtihaj Muhammad Rilis Buku Hijab untuk Anak-AnakIbtihaj Muhammad rilis buku hijab untuk anak. Foto: Instagram/Ibtihaj Muhammad


"Sangat antusias untuk menunjukkan sampul buku anak 'The Proudest Blue' - tak sabar untuk segera kalian baca! Buku ini bercerita tentang dua saudariku, Asiya dan Faizah, saat hari pertama sekolah dan bagaimana mereka saling menguatkan untuk memakai hijab ke sekolah untuk pertama kalinya," tulis Ibtihaj Muhammad di Instagram.

Buku yang mengisahkan dua anak yang belajar hijab ini ditulis oleh Ibtihaj Muhammad dan Sajiddah Kuty atau populer dengan nama pena S.K Ali. Adapun ilustrasi yang menghidupkan cerita itu adalah karya Hatem Aly.

Mereka memilih warna biru untuk nyawa dalam buku itu, tergambar pada warna hijab yang dipakai tokoh anak-anak di sampul buku. Warna biru dipilih mewakili warna laut dan langit.

Laut dan langit dianggap sebagai lambang kebebasan dan ketenangan. Hal ini senada dengan pemakaian hijab, yang sejatinya tidak membatasi seseorang dalam berkarya.

Rencananya buku ini akan beredar di pasaran pada Oktober 2019. Namun, sudah dibuka pre-order buku ini di Amazon. Harga pre-order dibandro $ 17.99 atau sekitar Rp 253 ribu.
(sil/sil)