Begini Pesan Driver Ojol untuk Pelanggan yang Pakai Hijab Syar'i

Silmia Putri - wolipop Selasa, 12 Feb 2019 10:30 WIB
Ilustrasi hijab syari. Foto: Unsplash/ImatBagja Ilustrasi hijab syar'i. Foto: Unsplash/ImatBagja

Jakarta - Setiap pengendara tentu menginginkan keselamatan di perjalanan. Untuk itu, penting bagi kita semua untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

Pakaian saat berkendara motor juga harus diperhatikan. Hal ini diungkap di akun Instagram @dramaojol.id yang sering dijadikan tempat curahan hati para driver ojek online.

Pada sebuah postingan akun tersebut, tertulis pesan untuk panumpang ojek online yang berhijab syar'i. Ada kalanya hijab yang panjang menjuntai, menutupi lampu sein.



Fungsi lampu sein adalah sebagai isyarat jika motor akan berbelok kanan ataupun kiri. Ini merupakan fitur keamanan pada motor yang tidak boleh terhalang.

Begini Pesan Driver Ojol untuk Pelanggan yang Pakai Hijab Syar'iPotret khimar yang menutupi lampu sein. Foto: Dok. Instagram/dramaojol.id


"Ane cuman mau ngasih tau ke perempuan yg make hijab syar'i, tolong hijabnya jangan ngalangin lampu sign, soalnya bahaya," tulis pengguna Instagram bernama Davin Nur melalui akun @dramaojol.id.

Postingan yang mendapatkan lebih dari 3000 likes itu bermaksud semata-mata demi keamanan para pengguna kendaraan. Untuk antisipasinya, khimar panjang bisa dilipat dan diduduki sehingga tidak menjuntai.

Hal ini tidak hanya berlaku pada khimar syar'i, tapi juga aksesori lainnya yang dipakai penumpang. Contohnya saja tas yang terlalu besar atau pakaian yang terlalu panjang.

Tak hanya untuk penumpang kendaraan motor, pengendara berhijab pun harus berhati-hati dalam memilih pakaian. Jika memakai gamis atau dress, usahakan untuk memakai celana kulot di bagian dalam.

Dress yang panjang rentan masuk ke rantai motor sehingga menyebabkan kecelakaan. Sebaiknya, pastikan gamis tidak menjuntai di bagian kaki. Untuk itu memakai kulot sebagai inner dan kaus kaki sangat penting. Selain bisa membuat gerak lebih leluasa, kulot yang berukuran lebar tetap bisa menutupi lekukan tubuh.



Tonton juga video 'Begini Jadinya Kalau Ojol Berlagak jadi Pramugari':

[Gambas:Video 20detik]


Begini Pesan Driver Ojol untuk Pelanggan yang Pakai Hijab Syar'i

(sil/sil)