Cerita Desainer Gaun Pengantin Lindswell: Orangnya Baik Banget!

Silmia Putri - wolipop Rabu, 12 Des 2018 13:11 WIB
Gaun pernikahan Lindswell Kwok. Foto: Lemotionphoto Gaun pernikahan Lindswell Kwok. Foto: Lemotionphoto

Jakarta - Resepsi pernikahan Lindswell Kwok, atlet yang disebut-sebut sebagai Ratu Wushu Indonesia mencuri perhatian publik. Keputusannya untuk pindah agama serta berhijab membuat sosok Lindswell lebih populer beberapa waktu terakhir.

Wanita cantik itu telah dipersunting Achmad Hualefi, sesama atlet wushu. Setelah melangsungkan akad secara tertutup, resepsi pernikahan mereka dihelat pada Minggu (09/12/2018) di Grand Ballroom Ayana, Thamrin, Jakarta Pusat.

Hari itu, Lindswell tampak cantik mengenakan gaun rancangan desainer Rika Wirtjes. Ia pun tampil syar'i dengan hijab yang menjuntai menutupi dada. Keseluruhan konsepnya minimalis, teduh, tapi tetap spesial.

"Lindswell menghubungi saya secara pribadi lalu kita membuat appointment untuk bertemu secara langsung dan membicarakan konsep baju pernikahan yang Lindswel inginkan. Untuk bajunya, ia ingin gaun yang elegan dan timeless," ungkap Rika Wirtjes kepada Wolipop dihubungi via telepon pada Selasa (11/12/2018).

Cerita Desainer Gaun Pengantin Lindswell: Orangnya Baik Banget!Gaun pernikahan Lindswell Kwok. Foto: Mercy Raya/Detiksport


Rika mengungkap Lindswell menyukai gaun sopan, manis, dan tidak berlebihan sesuai kepribadiannya. Namun, gaun yang dibuat juga tetap memiliki sisi mewah dan spesial. Untuk itu, Rika menaburkan swarovski di bagian detail bunganya.

"Pembuatannya hanya butuh waktu tiga bulan sebelum hari H. Alhamdulillah tidak ada kesulitan, semua diberikan kelancaran dan Lindswel juga sudah tahu konsep gaun seperti apa yang diinginkan jadi saya tinggal mengarahkan," terang desainer lulusan Istituto Marangoni di Paris ini.

Gaun pengantin syar'i memang belum umum dipakai, tapi sudah mulai banyak desainer yang merancang khusus untuk para hijabers. Hijab yang dipakai Lindswell di resepsi pernikahannya ini dibuat ringan dan jatuh hingga terlihat sederhana. Agar lebih dramatis, Rika menyematkan veil di atas hijab pashmina tersebut.



Menurut Rika, Lindswell merupakan sosok yang sangat baik hati dan tidak neko-neko. Ia juga memercayakan segala keperluan busana ini kepada Rika. Bagi Rika, kepercayaan klien terhadap desainer sangat penting.

"Secara personal, mba Lindswell baik banget, komunikatif, tidak neko-neko, apa adanya. Dia juga sangat menyerahkan hasil akhir baju resepsinya ke saya," tutup Rika.



Tonton juga 'Cantiknya Lindswell Kwok di Hari Pernikahannya':

[Gambas:Video 20detik]


(sil/sil)