Cerita Pelanggan Setia Ria Miranda, Koleksi Bajunya Hingga 200 Buah

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 01 Des 2018 17:30 WIB
Foto: Alissa Safera/Wolipop Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta -

Desainer Ria Miranda memiliki pelanggan setia yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Perkumpulannya disebut Ria Miranda Loyal Customer (RMLC). Mereka kerap bertemu, mengunggah foto bersama, dan memiliki grup khusus di Whatsapp.

RLMC dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di acara Ria Miranda Trunk Show (RMTS) 2019 pada Jumat (30/11/2018) di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta. Semua anggota kompak memakai busana karya Ria Miranda. Kebanyakan dari mereka memakai koleksi terbaru.

Pelanggan setia Ria Miranda.Pelanggan setia Ria Miranda. (Foto: Silmia Putri/Wolipop)

Menurut Fanny Astri Anggira salah satu pelanggan setia Ria Miranda dari Jakarta, setidaknya para anggota RMLC memiliki satu produk di setiap perilisan koleksi terbaru Ria Miranda. Dalam satu tahun, Ria bisa merilis lebih dari 5 koleksi mulai dari koleksi Spring/Summer hingga koleksi lebaran.

Tak heran jika koleksi mereka cukup banyak. Bahkan, salah satu pelanggan dari Lombok bernama Yanti Ishari memiliki sekitar 200 baju Ria Miranda. Yanti dan RMLC Lombok lainnya ikut hadir menyaksikan trunk show keenam hari itu, untuk menunjukkan kesetiaan sekaligus pembuktian bahwa Lombok sudah bangkit pasca gempa.

"Alhamdulillah kita sampai tadi siang, rombongan dari Lombok ada 18 orang. RMLC Lombok ini sudah ada sejak hampir 10 tahun yang lalu ya, sejak 2009 saat uni Ria baru mulai," tutur Ridha Patiroi, salah satu anggota RMLC Lombok kepada Wolipop di sela acara RMTS 2019.

Cerita Pelanggan Setia Ria Miranda, Koleksi Bajunya Hingga 200 BuahFoto: Silmia Putri/Wolipop

Ridha sendiri memiliki puluhan koleksi Ria Miranda termasuk kerudung dan baju. Kualitas, keunikan, dan keindahan baju Ria Miranda membuat para anggota RMLC merasa harus memiliki setiap koleksi yang diluncurkan.

"Kalau dijual lagi, koleksi tertentu bisa jadi lebih mahal. Biasanya ada edisi limited nah itu bisa dijual lebih mahal preloved-nya, khususnya buat para pemburu baju Ria Miranda. Ada juga yang jual bundling git sama scarf di sosmed," tutur Ridha kepada Wolipop.

Cerita Pelanggan Setia Ria Miranda, Koleksi Bajunya Hingga 200 BuahKoleksi terbaru Ria Miranda. (Foto: Moh. Abduh/Wolipop)

Hal ini sejalan dengan pendapat anggota RMLC Jakarta bernama Nisa. Ia mengaku tak bisa menghitung berapa koleksi Ria Miranda yang ia miliki, tapi sebagian sudah ia jual. Meski koleksi Ria Miranda memiliki harga premium, menurut Nisa masih sepadan dengan kualitasnya.

"Harganya juga masih ada yang 500 ribu, 600 ribu. Memang ada yang signature sampai jutaan tapi worth it lah. Merek lain juga sekarang mahal-mahal kan," ujar Nisa kepada Wolipop.

Memiliki pelanggan setia seperti Ria Miranda tentu tidak mudah, apalagi kini merek busana muslim di Indonesia sudah menjamur. Konsistensi Ria dalam berkarya, bisnis yang dijalani dengan ketekunan, hingga hangatnya pribadi Ria Miranda membuat para pelanggan rela berebut di setiap peluncuran koleksinya dan enggan untuk berpaling.




(dtg/dtg)