Ulang Tahun, Natasha Rizky Bagikan 3000 Jilbab untuk Palu dan Lombok

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 24 Nov 2018 09:45 WIB
Foto: Instagram/natasharizkynew Foto: Instagram/natasharizkynew

Jakarta - Natasha Rizky baru saja merayakan ulang tahunnya ke-25. Di usianya yang muda itu, Natasha sudah memiliki banyak pencapaian mulai dari membesarkan brand hijabnya hingga merilis buku. Di momen pentingnya itu, Acha, sapaan akrabnya, memilih untuk melakukan kegiatan amal.

Tepat enam hari yang lalu, Acha bersama Alur Cerita, brand hijab besutannya, mengumpulkan donasi hijab untuk Palu, Donggala, dan Lombok. Tak disangka, dalam waktu enam hari saja, ia mengumpulkan 3000 jilbab dari para muslimah di berbagai daerah di Indonesia.

"Program ini sudah berjalan dua kali. Sebelumnya kita mengumpulkan 6.000 kerudung dalam waktu satu-dua minggu. Sebenarnya awalnya kita ragu dengan waktu yang mepet, takutnya tidak terkumpul 1000. Tapi ya masha Allah orang baik banyak banget, dalam enam hari terkumpul 3.000 kerudung. Makanya di luar ekspektasi kita," ungkap Natasha Rizky kepada Wolipop di peluncuran koleksi akhir tahun Alur Cerita, tepatnya di One Park Avenue Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).



Pengumpulan hijab itu juga bekerja sama dengan Wardah dan Kajian Khansa, sebuah komunitas muslim yang rutin mengadakan pengajian mingguan. Natasha Rizky kerap kali mengikuti kajian Khansa dan akhirnya dibantu melancarkan projek amal ini.

Distribusi jilbab ke Palu, Lombok, dan Donggala dibantu oleh Dompe Dhuafa. Selain pembagian hijab, Natasha Rizky bersama Wardah juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50.000.000 untuk pembangunan Sekolah Darurat Senggigi.

"Sekarang kami sedang membantu pembangunan 1.000 rumah di Palu dan Lombok. Ada 15 sekolah yang sedang dibangun. Kami juga mengirim guru relawan untuk mengajar di sana," ungkap Refia Ardhiana selaku Markom Event Manager Dompet Dhuafa.



Natasha Rizky mengaku sangat bersyukur di ulang tahunnya kali ini. Ia merasa banyak hadiah tak terduga dari Allah, mulai dari kehamilan ketiganya hingga terselenggaranya projek ini. Ia berencana projek CSR di bawah Alur Cerita ini akan terus berjalan.

"Hal yang selalu aku tanamkan dengan partnerku, Alur Cerita ini nggak boleh cuma jualan aja. Harus ada sesuatu yang bermanfaat dan menginspirasi," tutup Acha.



Saksikan juga video 'Natasha Rizki Bikin Buku Soal 5 Tahun Pernikahannya':

[Gambas:Video 20detik]


Ulang Tahun, Natasha Rizky Bagikan 3000 Jilbab untuk Palu dan Lombok
(asf/asf)