Lagi Ujian Sempat Salat Ashar, Kisah Hijabers Lolos Tes CPNS Ini Viral

Silmia Putri - wolipop Selasa, 13 Nov 2018 12:25 WIB
Lagi Ujian Sempat Salat Ashar, Kisah Hijabers Lolos Tes CPNS Ini Viral. Foto: Grandyos Zafna Lagi Ujian Sempat Salat Ashar, Kisah Hijabers Lolos Tes CPNS Ini Viral. Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sedang berlangsung di beberapa kota di Indonesia. Tak sedikit cerita mengharukan terjadi di tengah ujian berlangsung, mulai dari kontraksi ibu hamil hingga menikah di sela ujian CPNS.

Salah satu kisah inspiratif datang dari wanita berhijab asal Gorontalo. Peserta bernama Uswatun Hasanah rela waktu ujiannya terpotong 15 menit untuk melakukan salat Ashar.

Namun, ia berhasil lolos Passing Grade (PG) pada ujian hari itu dengan skor akhir 309,00. Dilansir dari Twitter resmi BKPPD Kabupaten Pohuwato, Uswatun Hasanah membuktikan bahwa pertolongan Allah itu ada. Uswatun juga mengerjakan soal secara jujur.



Demi Salat Ashar, Hijabers Ini Rela Waktu Ujian CPNS Terpotong Tapi LulusUswatun Hasanah lulus meski waktu ujian demi salat Ashar. Foto: Twitter/BKPPDPohuwato


"Kita harus yakin, bahwa Tuhan yang mengatur nasib stiap hambanya. Buktinya, teman kita dari Gorontalo, Uswatun, walaupun kehilangan waktu 15 menit demi salat Ashar, dia tetap yakin ada Allah yang menolongnya," tulis admin Twitter @bkppdpohuwato.

Netizen pun ramai memuji aksi Uswatun Hasanah sekaligus mengucapkan selamat. Skor Uswatun Hasanah yang cukup tipis, tetap bisa lolos dan diyakini adalah kuasa Tuhan.

"Memang betul kalau kita mendahulukan Allah dan menjaga shalat kita, Allah juga akan mendahulukan kita daripada orang lain," tulis pengguna Twitter bernama Muniira.

"15 menit masih normal, karena secara teori 10 menit waktu sisa untuk cek and ricek serta jawab yang beulum terjawab. Btw, god job uswatun 😊😊. Proud of you, shalat is number one," tulis pengguna Twitter bernama D'King Rama.
(sil/sil)