Model Iklan Terbaru Zara Pakai Penutup Kepala, Bidik Pasar Hijabers?

Silmia Putri - wolipop Selasa, 07 Agu 2018 08:40 WIB
Foto: Dok. Zara
Madrid - Salah satu retail fashion paling populer di dunia, Zara, baru saja merilis kampanye terbarunya. Retail asal Spanyol itu untuk pertama kalinya membuat kampanye bertema modest fashion.

Pada koleksi Fall/Winter 2018 ini, para model tampil memakai busana tertutup hingga scarf di kepala menyerupai gaya hijabers Timur Tengah. Posenya pun tak terkesan seksi.

Baca Juga: Zara Rilis Rok Seharga Rp 1,3 Jutaan yang Mirip Sarung Bapak-bapak

Kampanye terbaru Zara yang menampilkan perempuan seperti berhijab.Kampanye terbaru Zara yang menampilkan perempuan seperti berhijab. (Foto: Dok. Zara)
Hasil jepretan Steven Meisel itu pun menjadi perhatian. Koleksi Fall/Winter ini terlihat cukup glamor dengan warna-warna bold dan aksesori keemasan. Aksesori seperti anting, gelang, ikat pinggang, hingga bros dipadukan dalam satu tampilan.

Bahan yang digunakan juga cukup berat seperti velvet dan silk. Aksen pattern printing juga mewarani beberapa sisi. Paduan long outerwear, dress, blouse, blazer, dan palazzo memang terlihat sangat cocok dikenakan wanita berhijab.

Model Iklan Terbaru Zara Pakai Penutup Kepala, Bidik Pasar Hijabers?(Foto: Dok. Zara)
Scarf yang dipakai para model juga tampak unik. Bahan gliterry dengan warna keemasan membuat scarf tersebut terlihat seperti 'mahkota' yang megah. Melihat ukuran scarf yang tidak terlalu besar, belum bisa dipastikan apakah scarf ini bisa dipakai sebagai hijab.

Bukan pertama kalinya brand internasional mendekati pasar hijabers. Label sekelas Dolce & Gabbana hingga Dior pernah menampilkan model dengan memakai hijab. Tampaknya mereka sudah paham potensi modest fashion yang sedang berkembang.

Model Iklan Terbaru Zara Pakai Penutup Kepala, Bidik Pasar Hijabers?Foto: Dok. Zara
Tak hanya busana, model muslim dan berhijab juga jadi sorotan. Salah satunya Halima Aden yang menjadi model berhijab pertama di sampul majalah Vogue dan melenggang di Milan Fashion Week.




Tonton juga 'Desainer Indie Ini Klaim Karyanya Dicuri Zara':




Model Iklan Terbaru Zara Pakai Penutup Kepala, Bidik Pasar Hijabers?
(dtg/dtg)