Tips Tetap Tampil Gaya Tanpa Baju Baru saat Lebaran dari Zaskia Sungkar

Silmia Putri - wolipop Minggu, 10 Jun 2018 21:29 WIB
Gaya hijab Zaskia Sungkar. Foto: Noel/detikHOT Gaya hijab Zaskia Sungkar. Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Biasanya banyak wanita muslim menyiapkan pakaian terbaiknya dengan membeli baju baru untuk Lebaran. Tapi, tak ada salahnya jika harus Lebaran dengan baju lama. Kamu pun dapat terlihat keren dan stylish dengan memanfaatkan baju lama untuk dipakai di Hari Raya.

Artis yang juga merupakan desainer modest wear Zaskia Sungkar memberikan tipsnya bahwa pakaian lama bisa tetap terlihat menarik saat Lebaran. Salah satunya adalah dengan memadupadankan beberapa busana yang ada di lemari.

Tips Tetap Tampil Gaya Tanpa Baju Baru saat Lebaran dari Zaskia SungkarGaya hijab Zaskia Sungkar. Foto: Istimewa

"Pintar-pintarnya kita mix and match, contoh ya ada baju udah aku punya tahun lalu, blouse panjang, supaya nggak borring, aku tambahin lagi outer lace yang tembus pandang, jadi basicnya kelihatan, dan jadi tampilan yang baru. Kalau kalian punya kayak gini di rumah bisa di contoh," ungkap Zaskia saat ditemui di acara Wardah, belum lama ini.

Baca Juga: Intip Tips dan Tren Busana Lebaran 2018 Menurut Ivan Gunawan

Menurut istri dari Irwansyah ini, memanfaatkan outer dan dipadupadankan dengan beberapa pakaian yang ada bisa jadi salah satu hal yang dapat dilakukan agar busana yang dikenakan untuk lebaran nanti terlihat seperti baru dan menarik.

"Misalkan kalau kalian punya outer apa, punya daleman apa, punya bawahan apa di mix and match," imbuhnya.
Tips Tetap Tampil Gaya Tanpa Baju Baru saat Lebaran dari Zaskia SungkarGaya hijab Zaskia Sungkar. Foto: Instagram/Zaskia Sungkar

Sementara itu, untuk pemakaian hijabnya, Zaskia menambahkan bisa disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Tapi, jika untuk Hari Raya, Zaskia pun menuturkan kerudung dengan bahan satin dapat membuat penampilan terlihat lebih mewah.

Baca Juga: 8 Model Kaftan Selebriti Untuk Inspirasi Baju Lebaran 2018

"Kalau kerudung disesuaikan, yang jelas tipsnya kalau baju udah motif, kerudungnya polos. Occasionnya apa, kalau untuk Hari Raya memang satin lebih mewah sih," pungkasnya.
(sil/hst)