Berhijrah, Ini Cara Ratu Anandita Manfaatkan Baju Lamanya

Silmia Putri - wolipop Selasa, 01 Mei 2018 07:04 WIB
Ratu Anandita. Foto: Instagram
Jakarta - Mengambil keputusan untuk berhijab berarti harus mantap meninggalkan pakaian lama yang terbuka. Banyak orang yang merasa ragu bahkan enggan menutup auratnya karena merasa sayang dengan baju-baju lamanya yang tak bisa dipakai lagi.

Banyak selebriti berhijab yang enggan memberikan atau menjual baju lamanya yang masih terbuka kepada orang lain, karena takut membuat orang lain tampil terbuka di depan umum. Kartika Putri misalnya, ia mengumumkan di akun Instagram pribadinya untuk tidak akan menjual baju lamanya yang terbuka.

Mengatasi hal itu, istri Mario Irwinsyah, Ratu Anandita, punya cara khusus memanfaatkan baju-baju lamanya. Berikut penjelasan Ratu Anandita kepada Wolipop.

1. Selektif memilih baju yang akan disumbangkan

"Aku cukup selektif memilih mana baju-baju yang akan disumbangkan sesuai dengan siapa yang mau saya kasih. Jika sumbangan secara umum, saya pilih baju yang panjang-panjang dan aman dipakai keluar rumah," tutur Ratu Anandita kepada Wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati Adem

Ratu Anandita.Ratu Anandita. Foto: Ratu Anandita/Instagram
2. Diberikan kepada teman non-muslim

"Ada baju-baju yang sekiranya tidak pantas dipakai oleh wanita muslim biasanya aku kasih kepada teman non muslim," ungkap mantan presenter olahraga ini. Baju-baju terbuka boleh dipakai oleh wanita muslim, tapi hanya di depan suami.


Baca Juga: Cerita Bjah yang Putuskan Hijrah Setelah Belajar Berbagai Agama

3. Diberikan kepada teman, dengan catatan khusus

Untuk baju-baju yang masih cocok dipakai wanita muslim, Ratu Anandita memberikan baju lamanya kepada teman-temannya dengan catatan khusus. Ia titip pesan kepada temannya itu untuk hanya memakainya di rumah saja.

"Apakah nanti mereka akan pakai di rumah atau keluar, yang penting saya sudah mengingatkan dia 'ini baju jangan lo pakai keluar rumah ya' gitu," tutup Ratu Anandita.



(eny/eny)