Kamis, 26/04/2018 16:25 WIB

Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu Anandita

Silmia Putri - wolipop
Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu Anandita Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Menghadiri pengajian menjadi salah satu sarana meningkatkan iman bagi para muslimah. Kajian juga sebaiknya dilakukan secara rutin untuk meningkatkan pengetahuan agama.

Bagi yang baru mulai mendatangi kajian, ada kalanya merasa bingung memilah penampilan. Khususnya bagi mereka yang baru berhijab atau bahkan belum mengenakan hijab.

Mantan presenter olahraga yang kini berhijab, Ratu Anandita merupakan salah satu selebriti yang sering menghadiri pengajian. Ia pun memberikan masukan untuk muslimah yang masih bingung memilih busana untuk ke pengajian.

Baca juga: Foto: Gaya Sporty Ala Presenter Ratu Anandita Pasca Berhijab

Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu AnanditaRatu Anandita. Foto: Instagram/RatuAnandita

"Kalau syarat memakai busana itu datangnya bukan dari saya, tapi dari Alquran. Jadi tentunya pastikan pakaian kita memenuhi syariat yang ditetapkan Allah. Cara saya berpakaian juga masih belum sempurna, ini saya ngomong untuk mengingatkan diri sendiri" ungkap Ratu Anandita kepada Wolipop di kawasan Jakarta Selatan hari Kamis (27/04/2018).

Menghadiri pengajian menurut Dita, sapaan akrabnya sebisa mungkin berpakaian mendekati syariat. Misalnya dengan memakai blouse longgar, long dress, rok, dan hijab yang panjang. Kalaupun memakai celana, usahakan pakai celana yang longgar atau kulot.

Baca juga: 7 Inspirasi Hijab Syar'i Untuk Ke Pengajian Ala Selebgram
Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu AnanditaContoh gamis syari untuk ke pengajian. Foto: Instagram/Diana_dnc
"Yang paling aman kalau mau ke pengajian itu ya pakaian yang sesuai syariat. Paling simple sih gamis dan hijab panjang ," tutur istri Mario Irwinsyah ini.

Berpakaian sopan dan tertutup juga merupakan bentuk penghormatan untuk majlis dakwah yang didatangi. Bagi yang belum berhijab, tak ada salahnya mencoba memakai jilbab saat datang ke pengajian. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com