Selasa, 13/03/2018 13:00 WIB

Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati Adem

Silmia Putri - wolipop
Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati Adem Foto: Mario Photography
Jakarta - Keputusan Kartika Putri untuk berhijrah di awal tahun 2018 cukup mengagetkan publik. Tak hanya penampilannya yang berubah, Kartika Putri juga secara tegas meminta semua foto-fotonya yang tidak pakai hijab untuk dihapus.

Baru-baru ini, ia berbagi kisahnya dalam video yang dibuat Mario Photography. Memakai busana serba merah muda, ia tampil syar'i dengan kerudung panjang menutupi dada.

Hidayah yang datang bisa dibilang tiba-tiba. Hanya butuh tiga hari saja bagi Kartika Putri untuk mantap berhijrah. "Semuanya serba surprise, dan memang nggak diniatin banget. Hidayahnya datang dengan cepat," ungkap Kartika Putri dalam video tersebut.

Baca Juga: Foto: 11 Gaya Hijab Kartika Putri yang Simple dan Cantik

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri sempat mengalami hidup yang tidak tenang. Ia pernah bermimpi menjadi mayat yang disalatkan ibunya. Di sana hati Kartika Putri tergerak dan mulai berpikir apakah usianya akan sampai usia 30 tahun.

Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati AdemFoto: Hanif Hawari/detikHOT

Ia pun menemukan ketenangan saat mendengarkan ayat suci Alquran dan shalawat di Youtube. Ia merasa Allah sangat baik padanya, tapi kenapa dirinya begitu sulit menuruti perintah-Nya.

Awalnya, Kartika Putri sempat khawatir kehilangan pekerjaannya. Ia bahkan berencana membuka usaha baru, jika memang karirnya di dunia hiburan akan berakhir. "Kita cuma bilang, bismillah aja. Ini itikad baik. Kita sudah siap menerima segala risikonya," ujar Kartika Putri.

Namun, apa yang terjadi ternyata di luar dugaannya. Kartika Putri tidak kehilangan pekerjaannya sama sekali. Semua masih berjalan baik-baik saja hingga saat ini, bahkan, namanya semakin populer.

Keputusannya ini tentu mengundang komentar beragam dari netizen. Tapi, Kartika Putri tak terganggu dengan komentar itu.

Baca Juga: Tampil Dengan Gaya Ini, Hijab Kartika Putri Disebut Mirip Besek Gudeg

"Ketika sudah berhijrah karena Allah, ketika kita baca hujatan orang, kita cuma bisa tersenyum. Karena sekarang yang aku jaga adalah hubunganku dengan Allah," ungkapnya.

"Sekarang kita juga harus pandai-pandai mencari teman. Jika teman tersebut membawa pada kebaikan dan positif, dekati. Tapi, jika ada orang yang berkomentar negatif. Rasulullah saja diejek tidak pernah marah, siapa saya berani marah," terang Kartika Putri.

Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati AdemFoto: Mario Photography

Ia pun tak membiarkan ketenangan yang ia rasakan setelah berhijrah hanya ia rasakan sendiri saja. Ia mulai mengajak orang lain untuk ikut berhijrah melalui media sosial miliknya.

"Kenapa aku ngajakin orang lain? Karena aku merasakan ketenangan luar biasa, dan baru kali ini aku merasa diri aku sangat berharga," papar Kartika.

"Yuk cobain dulu aja berhijab, rasakan ketenangannya. Itu nggak akan terbayar oleh apapun. Kalau kita percaya sama Allah, hidup ini akan terasa lebih ringan," tutup Kartika Putri. Setuju? (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177