ADVERTISEMENT

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Kisah Inspiratif Amelia, Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018 Demi Sang Ibu

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 28 Apr 2018 16:52 WIB
Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Banyak peserta audisi yang ingin memenangkan kompetisi untuk membahagiakan orang lain. Tak terkecuali pada audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang tengah berlangsung di Palembang Icon Mall, Sumatera Selatan. Salah satunya adalah Amelia Putri Oktarina yang ingin memenangkan audisi Sunsilk Hijab Hunt untuk membahagiakan ibunya.

Perjalanan remaja berusia 18 tahun di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini dimulai dari keinginannya untuk menyalurkan talentanya dalam menari. Amelia juga mengaku ia sangat ingin membantu sang ibu jika dirinya diberi kesempatan untuk memenangkan Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Semoga saja ada rezeki aku menang, karena aku ikut ini juga untuk ibu. Jadi kalau menang bisa merubah nasib," ujar Amelia di Palembang Icon Mall, Sabtu (28/4/2018).

Ayah Amelia pergi meninggalkan dirinya dan sang ibu sejak empat tahun lalu. Ia pun mencoba meringankan beban ibunya, yang jadi tulang punggung keluarga dengan berharap bisa memenangkan kompetisi Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Ayah nggak tau pergi kemana. Dia minggat empat tahun yang lalu katanya mau kerja, kerjanya itu di luar Palembang. Terus pergi tapi nggak ngabarin lagi sampai sekarang udah nggak kasih nafkah," cerita Amelia

"Kalau kakak ada istri jadi nggak mungkin dia ngasih uang. Inshaallah kalau menang mau buka usaha untuk ibu. Jadi bisa buka ruko biar ibu tinggal ngurusin pembayaran, aku yang kerja," imbuhnya.
Kisah Inspiratif Amelia, Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018 Demi Sang IbuFoto: Anggi Mayasari/Wolipop

Amelia menambahkan bahwa kakaknya bekerja sebagai kuli, sehingga sulit untuk membantu mencukupi kebutuhan ekonomi ia dan sang ibu."Kakak juga kurang berkecukupan, kadang masih minta sama ibu, kayak yang beliin susu atau pampers anaknya itu juga ibu. Jadi nggak mungkin aku minta-minta sama kakak," jelas Amelia.

Setiap harinya, peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini pun telah melakukan berbagai cara untuk membantu mencukupi kebutuhan hidupnya. Amelia mengaku pernah berjualan di sekolahnya, bekerja di restoran hingga jualan pulsa.

"Ibu itu sebelum jadi tukang cuci, jualan ketoprak sama sayur, terus dua kali gerobaknya diambil satpol PP. Pokoknya kami itu jangan putus di jalan, apapun kita lakukan dan kerjakan yang penting itu halal," terang Amelia.

Remaja kelahiran 1999 yang menampilkan bakat tari pedang di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Palembang ini juga mengaku telah mengenakan hijab sejak duduk di bangku SMP. Amelia pun tetap istiqomah mengenakan hijab meski ia mendapat larangan dari keluarga ayahnya.

"Ayah kan keturunan China tapi mualaf dan kalau aku ke keluarga ayah gitu diajak main tapi harus disuruh buka hijabnya. Terus mereka juga bilang aku lebih cantik kalau nggak pakai hijab," ujar Amelia. (asf/asf)