Sunsilk Hijab Hunt 2018

Cerita Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang Banyak Job Nyanyi Setelah Berhijab

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 16 Apr 2018 16:22 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Yogyakarta - Dari tahun ke tahun, banyak hijabers yang memukau juri Sunsilk Hijab Hunt 2018 dengan kemampuan bernyanyi. Tahun ini, Riski Makarimah Agustiningsih adalah salah satunya. Finalis yang baru saja lolos dari audisi Yogyakarta itu menarik juri dan para penonton dengan suara emas dan permainan keyboard nan apik.

Riski adalah salah satu dari dua peserta yang lolos audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Yogyakarta. Mahasiswa asal Ngawi tersebut mencuri perhatian juri saat membawakan lagu Broken Vow sambil bermain keyboard. Ia pun mengaku senang dan tidak menyangka bisa masuk ke tahap selanjutnya.

"Alhamdulillah dikasih kesempatan sama Allah untuk bisa lolos ke babak final di Jakarta. Nggak nyangka karena peserta yang lain bagus-bagus juga," kata Riski di Hartono Mall, Sleman, Yogyakarta, Minggu, (15/4/2018).

"Lagu ini memang sudah sering saya bawakan. Saya juga suka dan memahami lagunya. Saya memang sudah sering perform di kampus, mal, dan kafe. Reguler di kafe seminggu sekali," tambahnya.

Sebelumnya, Riski sudah cukup sering memenangkan kompetisi menyanyi. Bakat bermusik pun memang telah diasahnya sejak kecil. Pemenang juara tiga Duta Wisata Ngawi ini mengaku telah berlatih vokal dan les piano sejak kelas 4 SD.

"Pertama aku latihan sendiri lalu sama orangtua didukung untuk les vokal karena melihat saya tertarik di bidang itu. Ya sudah, saya coba kembangin di situ," ungkap wanita 18 tahun itu.

Wanita berhijab sering kali menemukan berbagai tantangan saat berkarier di dunia hiburan. Untungnya, mahasiswa UNS tersebut tidak mengalaminya. Berbagi kisah #CeritaHijabku, Riski malah merasa karier bermusiknya justru semakin lancar.

"Dulu saya belum pakai hijab dan memutuskan pakai hijab waktu masuk kuliah. Alhamdulillah justru setelah pakai hijab job perform saya jadi lebih banyak, malah semakin lancar," tutur mahasiswa yang aktif dalam organisasi musik di kampus ini.

Dengan ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018, Riski pun ingin bisa mengembangkan bakat dan menambah pengalaman. Wanita yang bercita-cita menjadi musisi itu juga berharap dapat membanggakan orangtua dan menginspirasi orang lain. Ia pun bertekad mempersiapkan aransemen terbaik agar penampilannya di babak final menarik.

Mendapat uang tunai Rp 1 juta sebagai hadiah lolos ke babak final, Riski ternyata akan memanfaatkannya untuk tujuan mulia. "Insya Allah ditabung dan sebagian ingin disumbangkan ke yatim piatu supaya uangnya juga bisa berguna untuk orang lain," ungkap wanita yang kuliah di jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tersebut.



(ami/agm)