Ada Kontes Kecantikan Khusus Hijabers Timur Tengah, Siapa Pemenangnya?

Silmia Putri - wolipop Kamis, 08 Mar 2018 11:51 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Jakarta - Kontes kecantikan untuk wanita berhijab di Indonesia sudah pernah terselenggara. Salah satu pioneer-nya adalah Sunsilk Hijab Hunt yang diselenggarakan detikcom, Trans 7, dan Sunsilk.

Meski sama-sama negara yang didominasi umat Muslim, kontes kecantikan untuk hijabers cukup jarang terdengar di Timur Tengah. Salah satu kontes sejenis yang berjalan rutin di Timur Tengah adalah Miss Arab Veil.

Baca Juga: Pendaftaran Sunsilk Hijab Hunt 2018 Sudah Dibuka, Yuk Daftar!

Ada Kontes Kecantikan Khusus Hijabers Timur Tengah, Siapa Pemenangnya?Foto: Facebook Miss Arab Veil

Diselenggarakan di Mesir, ada sekitar 50 peserta dari Timur Tengah yang mengikuti acara. Seluruh peserta yang mengikuti kontes ini berdarah Arab, tapi tidak hanya berasal dari negara Arab. Semua peserta pun memakai hijab, sesuai nama acaranya yaitu 'veil' yang berarti kerudung.

Wanita yang menjadi juaranya adalah Nisrine El Kettani asal Maroko. Wanita berusia 25 tahun itu juga cukup terkenal di media sosial. Ia memiliki sekitar 64 ribu pengikut di Instagram.

Ada Kontes Kecantikan Khusus Hijabers Timur Tengah, Siapa Pemenangnya?Foto: Instagram El Kettani

Pada kesempatan itu, El Kettani mengungkapkan keseriusannya dalam membela hak-hak wanita, khususnya hijabers. Ia berencana membuat organisasi yang khusus melawan kekerasan pada wanita dan diskriminasi terhadap wanita Arab.

Wanita yang sedang menjalani pendidikan Civil Enginaring itu juga punya konsentrasi khusus tentang kehidupan hijabers. "Saya ingin menghilangkan stereotipe terhadap perempuan berhijab, dan membuktikan bahwa mereka juga bisa berpartisipasi dalam beragam kontes seperti ini," ungkap El Kettani dilansir dari The Express Tribune.

Baca Juga: Anti Stereotipe, Brand Busana Inggris Pakai Model Berhijab

El Kettani juga mengungkapkan kebahagiaannya di media sosial seperti Facebook dan Instagram. "It's a dream come true," ungkap El Kettani di Instagram-nya.

Hijabers Indonesia juga punya kesempatan yang sama untuk menunjukkan potensi dan mewujudkan impian. Ikuti Sunsilk Hijab Hunt 2018 bersama detikcom. Pendaftarannya sudah dibuka dan bisa diakses di sini.
(sil/sil)