Resolusi 2018 Mau Jadi Hijab Blogger? Cari Tahu Caranya Di Sini

Silmia Putri - wolipop Rabu, 24 Jan 2018 13:56 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Istilah blogger, influencer, atau buzzer semakin populer di era digital ini. Keberadaan blog sendiri sebenarnya sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Dengan adanya media sosial, profesi ini semakin dikenal.

Pekerjaan ini semakin menarik karena waktu kerjanya yang fleksibel. Biasanya pekerjaan ini digandrungi oleh wanita yang senang menulis dan eksis. Mulai dari kecantikan, fesyen, hingga masak-memasak, banyak blogger yang mulai berbagi konten informatif di blog.

Fashion hijab juga jadi salah satu bidang favorit pada blogger. Buat kamu yang baru memulai, berikut adalah tips untuk jadi hijab blogger terkenal.

1. Menjadi Diri Sendiri
Fesyen memang erat kaitannya dengan tren. Namun, adanya tren bukan berarti kita memaksakan diri untuk ikut-ikutan dan melupakan ciri khas kita. Gaya hijab yang mudah dikenal justru gaya yang unik dan personal. Jika ingin memulai berbagi inspirasi gaya hijab di blog dan media sosialmu, pastikan kamu punya 'personal style'.

2. Konsisten Membuat Konten
Kunci menjadi seorang 'content creator' tidak hanya pada ide yang unik. Eksekusi yang baik dan konsistensi adalah hal yang tak kalah penting. Jika rutin membuat konten di blog, tak hanya orang-orang yang akan menyadari profesi baru kamu tapi juga Google akan lebih mudah mengenali link blog kamu. Jika sudah dikenal Google, link blog kamu bisa muncul di halaman terdepan saat kontenmu dicari orang.

3. Masuk ke Komunitas-Komunitas Blog
Setelah membuat konten yang unik secara konsisten, saatnya memasarkan blog kamu. Join komunitas-komunitas blog yang biasanya punya grup khusus di Facebook. Contohnya seperti Blogger Perempuan Network, Kumpulan Emak Blogger, Clozette Network dan masih banyak lagi komunitas yang bisa kamu ikuti.

4. Sharing di Media Sosial
Masih tentang pemasaran blog, kamu juga bisa lebih aktif mengunggah konten informatif di media sosial. Arahkan followers untuk mengeklik link blog kamu. Artikel yang di-share di sosial media menarik kunjungan blog lebih banyak.

5. Percaya Diri
Hal yang paling penting untuk menjadi blogger adalah percaya diri. Mulai dari percaya diri berbagi pemikiran dan ide kamu dalam sebuah tulisan dan foto, hingga berbagi link artikel dan foto-fotomu di media sosial. Yakinlah dengan potensi dirimu dan teruslah berbagi konten bermanfaat. (sil/sil)