Rilis Lagu Halal Lovin', Rapper Kanada Tampilkan Bali Dalam Video Klip

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 19 Des 2017 13:09 WIB
Foto: Dok. YouTube
Jakarta - Diskriminasi wanita berhijab masih terjadi di sejumlah negara. Untuk meredakan hal tersebut, beberapa orang membuat sesuatu yang menunjukkan kalau Islam itu damai dan tak dipenuhi konflik. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi rap asal Kanada ini.

Dua penyanyi dalam grup musik Deen Squad --Jae Deen dan Karter Zaher-- merilis lagu terbaru berjudul 'Halal Lovin'. Lagu tersebut memperlihatkan pasangan menikah antarnegara yang berbeda-beda, termasuk di dalamnya pria asal Amerika Serikat dan wanita Indonesia.
Rilis Lagu Halal Lovin', Rapper Kanada Tampilkan Bali Dalam Video KlipFoto: Dok. YouTube

Melalui akun YouTube resmi Deen Squad, lagu berjudul Halal Lovin' itu memperlihatkan beberapa hijabers yang menyanyi dengan bahagia bersama suaminya. Sejumlah model berhijab digambarkan dari berbagai negara dan memiliki warna kulit berbeda-beda.

Deen Squad juga memperlihatkan pasangan suami-istri berbeda negara. Seperti seorang istri yang berhijab krem merupakan wanita Palestina sedangkan suaminya berkulit gelap kelahiran Afrika-Amerika. Dengan hashtag #NoRacisminIslam, mereka ingin memperlihatkan Islam yang damai dan tidak ada rasisme walaupun latar belakang budayanya berbeda.

Dalam beberapa adegan, pasangan suami-istri dalam video klip terbaru Deen Squad juga dengan bangga memamerkan bendera masing-masing. Bahkan sepasang suami-istri memakai kaos hitam bertuliskan No Racism in Islam.




Selain itu, terlihat salah satu pasangan berasal dari Amerika dan Indonesia. Pria Amerika yang menikahi wanita Indonesia diketahui bernama Langston Hues. Langston menikah dengan Utari Damril yang merupakan wanita berkebangsaan Indonesia.

Dalam video klip itu, Langston dan Utari menambahkan pakaian mereka dengan bendera dari negara masing-masing. Terlihat juga latar belakang video ketika momen Langston dan Utari berada di Bali, Indonesia. Keindahan bangunan khas Bali terlihat di video klip terbaru Deen Squad.

Video klip mulai dipromosikan pada Senin (18/12/2017) dan kini sudah ditonton lebih dari 114 ribu kali. Terdapat ratusan komentar yang didominasi positif di akun YouTube resmi dari Deen Squad.

(ays/ays)