Duh, Pria Ini Dihukum Hanya karena Ngobrol dengan Hijabers di Arab

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 21 Nov 2017 16:10 WIB
Foto: Dok. Thinkstock (Ilustrasi)
Arab Saudi - Mungkin biasa bagi Anda mengobrol dengan pria berdekatan. Namun tidak di Arab Saudi, seorang pria ditangkap polisi karena tertangkap kamera sedang mengobrol dengan hijabers berbaju hitam ketika istirahat makan siang.

Menurut situs berita Akbhaar24, Departemen Kepolisian Mekkah, Arab Saudi, menangkap seorang pria karena mengobrol dengan seorang wanita saat jam istirahat kerja. Terlihat dari video yang beredar, pria yang diketahui seorang pegawai restoran cepat saji itu awalnya sedang beristirahat di bagian belakang restoran

Kemudian ada seorang wanita berhijab dan mengenakan cadar hitam datang mendekati pria tersebut. Keduanya terlihat mengobrol dengan jarak berdekatan di video berdurasi 45 detik itu. Tak sampai hitungan menit, mereka berpisah dan pria kembali ke dalam restoran.




Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Video itu memicu komentar-komentar negatif netizen yang mengatakan kalau prilaku pria dan wanita di dalamnya tak bermoral. Hal ini membuat polisi Mekkah turun tangan.

Polisi melakukan penyelidikan dan mencari tahu tempat di mana sang pria dan wanita bertemu. Pria itu kemudian ditangkap dan dihukum sesuai peraturan Arab Saudi.

"Setelah melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap masalah ini, petuas mengidentifikasi tempat kejadian tersebut merupakan restoran cepat saji terletak di belakang sekolah. Wanita dalam video adalah seorang siswi dan mendekati pria tersebut saat istirahat makan siang. Ini bertentangan dengan norma dan nilai kami. Pria itu ditangkap, diselidiki, dan dihukum sesuai peraturan," jelas juru bicara kepolisian Mekkah yang tak disebutkan namanya.

Banyak netizen yang sedih dengan penangkapan ini. Beberapa pengguna media sosial juga menuturkan kalau ini tidak adil.

"Ini tidak adil hanya menyelidiki pekerja itu, wanitanya tidak padahal dia yang mendekatinya," komentar salah satu netizen.

"Mungkin dia kerabatnya atau saudara perempuannya yang datang menemuinya di tempat kerja," netizen lain menambahkan.

"Seorang pekerja pria bertemu dengan wanita, apa yang salah dengan itu?" tanya netizen.

Sementara beberapa netizen berkomentar kejam bahkan meminta pria dan wanita dalam video tersebut dihukum.

"Mereka harus dihukum!"

"Mereka harus dipermalukan depan umum, hukum syariah harus ditegakkan. Mereka juga harus dipisahkan dan dilarang bekerja seumur hidup."






(ays/ays)