Cerita Anisa Eks Cherrybelle Pertama Berhijab, Kepanasan Hingga Banjir Job

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 28 Sep 2017 17:27 WIB
Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Setiap wanita memiliki pengalaman yang berbeda-beda sebelum memutuskan berhijab termasuk selebriti cantik Anisa Rahma Adi. Mantan personel grup band Cherrybelle itu bercerita mengenai keputusannya berhijab di 2016.

Kepada Wolipop, Anisa mengaku memutuskan berhijab setelah melihat banyak muslimah lain yang sudah konsisten mengenakan jilbab setiap hari. Wanita 26 tahun ini merasa para perempuan berhijab itu cantik. Kemudian ia mulai mempelajari berhijab dalam Islam.

"Pengalaman ini terjadi sebelum Ramadan tahun lalu. Aku mendadak kayak pengen berhijab. Kayaknya setiap melihat orang berhijab kok jadi cantik mereka, adem, sekarang aku mikir style apalagi yang mau aku capai di dunia ini? Sementara aku merasa belum sempurna. Aku berpikir hijab itu seperti apa ya, ternyata itu suatu kewajiban, dulu belum pernah ada yang mengingatkan aku soal itu," cerita Anisa saat berbincang dengan Wolipop di Lucy in The Sky, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Setelah mencari tahu, brand ambassador Hijab Fresh Hand & Body Lotion itu mencoba mempraktekkannya. Awalnya satu minggu lalu ketika Ramadan, ia berusaha menerapkannya setiap hari. Dukungan orangtua, diakui Anisa, menjadi semangatnya untuk konsisten berhijab. Bahkan ia merasa lebih percaya diri setelah berhijab.

"Orangtua sangat mendukung, satu mingguan aku berhijab lalu mantapin lagi. Selama bulan puasa alhamdulillah pakai hijab dan kalau keluar nggak mau lepas. Jadi menggebu gebu dari hati, aku pikir harus berhijab, apalagi didukung sama mama-papa katanya hjangan copot-pasang. Aku pikir ini kewajiban jadi nggak usah takut karena rezeki Allah yang atur," ucap Anisa.
Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Benar saja, pemain film 'Magic Hour' itu merasa berhijab tidak menghalanginya untuk tetap eksis di dunia entertainment. Bahkan ia mengaku kebanjiran tawaran pekerjaan setelah konsisten memakai jilbab. Meski demikian, Anisa juga bercerita di awal berhijab sempat mengalami yang namanya kepanasan. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya menyerah dalam berhijab.

"Hari pertama itu coba ngaca ini kayak mimpi, kok aneh ya, terus pas keluar ya ampun keringatnya panas banget, itu karena nggak biasa. Nah selama bulan puasa pakai hijab jadi sudah nggak kepanasan lagi atau ngeluh-ngeluh karena sudah terbiasa. Terus setelah berhijab semakin banyak tawaran dan yang memang aku senangi, seputar fashion muslimah, banyak dapat teman yang soleha juga, alhamdulillah merasa lebih bebas malah, aku merasa lebih terlindungi sekarang," katanya lagi.
Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Noel/detikHOT

Di akhir kata, Anisa menyarankan untuk muslimah yang sudah menetapkan hati memakai jilbab jangan ragu. Ingat saja hijab itu kewajiban bukan pilihan.

"Jangan bergantung sama manusia tapi bergantunglah sama Allah SWT. Tetap berdoa, belajar terus, yakin berhijab itu bukan pilihan tapi suatu kewajiban karena kita juga nggak tahu kan kapan maut menjemput," tutupnya.


(ays/ays)