Sunsilk Hijab Hunt 2017

Cerita Kesuksesan Rizma Aprilia Pasca Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Senin, 13 Mar 2017 10:17 WIB
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Setelah lolos dan masuk ke dalam delapan besar grand finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016, Rizma Aprilia semakin dikenal publik. Hijaber berusia 19 tahun ini cukup berbangga diri karena kini namanya dikenal publik dengan sebuah 'gelar', Rizma Aprilia Sunsilk Hijab Hunt 2016.

Setiap tampil untuk mengisi acara, Rizma mengaku senang dipanggil dan disebut dengan nama baru.

"Aku jadi dapat ibaratnya nama dan gelar, misalnya tampil-tampil biasa di kampus-kampus, pasti disebutnya ada Sunsilk Hijab Hunt," cerita Rizma kepada Wolipop di acara D'hot Music Day, di Gedung Aldevco Octagon, Buncit, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Selain itu, sejak menjadi finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 dengan bakat bernyanyi dan memainkan alat musik, membuat Rizma sadar untuk terus merasa rendah hati dan mendapatkan banyak inspirasi dari para finalis lainnya.

"Kita sadar kalau di atas langit masih ada langit lagi, di sana kan kita ketemu dengan teman-teman baru lagi yang bahkan lebih baik dari kita, sadar di atas aku masih ada yang lebih lagi seperti contohnya dalam hal agama, dan kemampuan. Dalam bernyanyi juga ternyata suara-suara mereka banyak yang lebih bagus dari kita, jadi nggak ada yang bisa disombongkan dari kita," kata Rizma.

Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 yang berasal dari Jakarta ini juga mengaku sejak mengikuti ajang pencarian bakat muslimah tingkat nasional ini dirinya semakin percaya diri, dan kini sering mendapatkan tawaran tampil bernyanyi di berbagai acara.

"Tawaran nyanyi ya Alhamdulilah, dari detik nya masih ada kesempatan-kesempatan. Aku beberapa kali ditelepon produser salah satu televisi swasta nasional untuk tampil di acaranya, sempat ditawarin untuk jadi penggantinya band Noura. Setelah itu ada lagi label musik dan sampai sekarang masih proses," tuturnya.

Selain tampil bernyanyi dan mengisi acara, Rizma juga tengah disibukkan dengan membuat cover lagu-lagu di beberapa media sosial seperti Instagram dan Youtube. Ia juga berencana membuat video blogging tentang travelling di akun Youtubenya.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT

"Aku lagi mau fokus di Youtube untuk cover lagu, kalau untuk Vlog aku lebih suka ke travel Vlog, aku kan suka jalan-jalan sama keluargaku. Kalau untuk Vlog keseharian sepertinya belum ya, karena menurutku lebih banyak bermanfaat travel Vlog, jadi aku akan kasih tips dan triknya," terang hijaber bertubuh mungil itu.

Mahasiswi semester enam London School of Public Relations Jakarta ini sudah memiliki pengikut instagram sebanyak lima belas ribu. Rizma juga mengaku sering diminta untuk mempromosikan beberapa produk seperti hijab dan kosmetik.

"Semenjak Sunsilk Hijab Hunt aku lebih menambah kepercayaan diri, jadi di sosial media aktif dan nambah peluang, sering dapat endorse-an juga. Pernah dalam sebulan itu kalau lagi banyak aku dapat endorse produk itu dua puluh tiga," tutup Rizma.

Ingin juga menjadi finalis Sunsilk Hijab Hunt seperti Alla sekaligus ikon hijabers inspiratif Indonesia? ikut Sunsilk Hijab Hunt 2017. Daftar DI SINI dan dapatkan umrah gratis serta hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah. (hst/hst)