Bareng Gigi Hadid, Hijabers Halima Jadi Model di Milan Fashion Week

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 23 Feb 2017 08:51 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Milan - Halima Aden kembali menjadi perbincangan di awal 2017. Setelah tahun lalu, wanita berusia 19 tahun itu disorot karena keikutsertaannya dalam kontes kecantikan Miss Minnesota USA. Ia juga berhasil mencetak sejarah karena merupakan wanita Amerika Serikat pertama yang menggunakan burkini di ajang kecantikan.

Di 2017, nama Halima kembali dibicarakan setelah dipercaya Kanye West membawakan karyanya untuk koleksi terbaru Yeezy di New York Fashion Week (NYFW). Tidak hanya itu, ia juga menjadi hijabers pertama yang masuk agensi internasional IMG, Gigi Hadid hingga Miranda Kerr bergabung di dalamnya. Bahkan Halima dipilih untuk menjadi model cover majalah CR Fashion Book milik Carine Roitfeld, mantan editor in chief Vogue Paris.

Kini karier wanita berdarah Amerika-Somalia itu semakin bersinar. Setelah menjadi bagian dari fashion show Kanye West, Halima melanjutkan debut modelnya dengan tampil di Milan Fashion Week.

A post shared by Halima Aden (@kinglimaa) on Feb 22, 2017 at 10:11am PST




Halima dipercaya untuk membawakan rancangan terbaru dari desainer Alberta Ferretti di Milan Fashion Week. Bahkan ia disejajarkan dengan model yang sedang naik daun Gigi serta Bella Hadid. Ia merupakan satu-satunya model berhijab dalam fashion show Alberta Ferreti.

Wanita yang pernah tinggal di kampung pengungsi Kenya itu membawakan rancangan Alberta berupa coat panjang tebal bernuansa navy blue yang memiliki potongan lapel pada bagian atasnya. Coat tersebut dipadankan dengan celana lurus longgar serta jilbab yang serba hitam. Tambahan belt berkepala singa di pinggang memberikan sentuhan yang elegan.




Melalui akun Instagram pribadinya, sang desainer memaparkan bahwa hadirnya Halima mampu menunjukkan keragaman serta mematahkan norma sekaligus mengubah cara berpikir akan fashion yang lebih modern.

"Embracing culture and diversity to break norms and change the thinking of modern-day fashion with @kinglimaa #AlbertaFerretti #fallwinter17 #MFW," tulis Alberta di Instagram.

A post shared by Halima Aden (@kinglimaa) on Feb 22, 2017 at 10:12am PST




Halima pun dengan bangga berbagi di Instagram pribadinya. Ia memamerkan beberapa momen selama di Milan Fashion Week, termasuk ketika berdiri di antara para model ternama seperti Gigi dan Bella Hadid.

"They were so lovely!! Such an honor to be apart of the show," tulis Halima di Instagram.
(ays/ays)