Laporan dari Madinah

Merdunya Suara Dewi Sandra Saat Nyanyi Lagu Maher Zain di Madinah

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 08 Feb 2017 19:25 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Dewi Sandra tak hanya menikmati beribadah di Tanah Suci tapi juga menyegarkan diri untuk merasakan keindahan kota Madinah dan Mekkah. Di sela-sela menunggu waktu salat saat masih di Madinah, Dewi memilih untuk berjalan-jalan di depan Masjid Nabawi bersama suami.

Tidak hanya sekadar jalan-jalan, Dewi juga sempat berdendang menyanyikan lagu Maher Zain. Tanpa ragu ia mengeluarkan ekspresinya dalam menyanyi. Walau tidak dengan suara yang keras, Dewi tetap menikmati lantunan lagu dari Maher Zain berjudul 'Medina' sambil berdendang.
Merdunya Suara Dewi Sandra Saat Nyanyi Lagu Maher Zain di MadinahFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Saat ditanya Wolipop, Dewi mengaku sedang membuat video klip untuk covering lagu Maher Zein tersebut. Namun ini bukan menjadi bagian dari single terbarunya. Dewi hanya suka dengan lagu Medina lalu mencoba menyanyikannya sesuai versi seorang Dewi Sandra.

"Aku orangnya selalu ikutin kata hati. Pas dengar lagu Medina aku suka. Aku sampai minta bikinin instrumen musiknya sama suaminya Rani (asisten sekaligus sahabat Dewi Sandra) untuk buat cover version. Jadi Medina ini bukan single aku, jualan, atau komersil, kebetulan pas mau umrah Wardah juga nawarin bikin video klipnya saja untuk dokumentasi," jelas Dewi saat berbincang dengan Wolipop di Mekkah, Senin (5/2/2017).

Bukan hanya suka, Dewi mengatakan kalau ia juga sekaligus ingin menghafal nasyid di dalam lagu tersebut. Ya, dalam liriknya terdapat nasyid Tala 'al-Badru' Alayna yang pada zamannya dinyanyikan oleh kaum Ansar untuk menyambut kedatangan Nabi Muhammad SAW.
Merdunya Suara Dewi Sandra Saat Nyanyi Lagu Maher Zain di MadinahFoto: Arina Yulistara/Wolipop

"Aku itu lebih visual dan mendengar. Aku jadi lebih bisa hapal bagaimana cara melafalkannya dengan benar. Lewat nada lebih mudah buatku untuk menghapalnya," tambah pelantun 'Buktikan' itu.
Merdunya Suara Dewi Sandra Saat Nyanyi Lagu Maher Zain di MadinahFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Selain ia suka dengan lagunya, Kota Madinah menurutnya memang sangat indah. Dewi juga memaparkan kalau Madinah adalah kota cinta. Di mana Masjid Nabawi adalah jantungnya.

Tak heran bila Dewi sangat menikmati suasana di Madinah. Burung-burung merpati berterbangan di sekitar Masjid Nabawi. Pesinetron Catatan Hati Seorang Istri itu juga sempat menyapa orang-orang di sekitar masjid dan memberikan senyumam ramah kepada mereka.


A video posted by @dewisandra on Feb 7, 2017 at 9:45pm PST

(aln/kik)