Jadi Anggota APPMI, Anniesa Hasibuan Rilis Koleksi Busana Muslim 'Daisy'

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 13 Nov 2016 10:18 WIB
Foto: Dok. Anniesa Hasibuan
Jakarta - Desainer Anniesa Hasibuan kembali merilis koleksi busana muslim terbarunya. Kali ini Anniesa terinspirasi dari keindahan bunga Daisy atau aster, yang cerah.

Koleksi busana muslim ready to wear Daisy dirilis Anniesa bersamaan dengan peresmian dirinya sebagai anggota baru Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), di Hotel Gran Melia, Jakarta baru-baru ini. Selain Anniesa, desainer lain yang juga baru saja menjadi anggota APPMI di antaranya Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Oki Setiana Dewi dan Erdan.

Sebanyak enam koleksi busana ditampilkan Anniesa di hadapan desainer APPMI lainnya. Seperti namanya, bunga Daisy atau aster tampak menjadi benang merah dari enam busana yang ditampilkan. Bunga daisy tidak selalu ditempatkan dalam bentuk motif, namun ada juga dari sisi warnanya, seperti celana, outer atau belt berwarna kuning.
Foto: Dok. Anniesa Hasibuan

Detail pita besar juga tampak menghiasi koleksi ready to wear yang dibuat khusus untuk wanita cosmopolitan ini. Pita besar itu ada yang ditampilkan di bagian belakang outer, ada juga yang dibuat menjadi belt atau sabuk.

"Ini koleksi yang tepat untuk acara siang sampai malam hari," kata Anniesa mengenai koleksi terbarunya yang tersedia dalam jumlah terbatas itu.

Desainer yang baru saja pamer karya di New York Fashion Week spring/summer 2017 itu menambahkan koleksi Daisy didesain secara detail dengan konsep digital print. Dia juga sengaja memilih konsep color block agar busana muslim buatannya tampil lebih fresh. (eny/hst)