ADVERTISEMENT

Titik Balik Nuri Maulida Hingga Akhirnya Mantap Berhijab Syar'i

Intan Kemala Sari - wolipop Sabtu, 09 Apr 2016 16:03 WIB
Foto: Intan Kemala Sari
Jakarta - Semakin banyak aktris yang mengenakan hijab. Salah satunya adalah Nuri Maulida. Aktris yang sempat main di dalam judul sinetron ini mantap mengenakan hijab bahkan sebelum dirinya menikah.

Namun rupanya ada yang berbeda dengan penampilannya. Kini ia terlihat konsisten mengenakan hijab syar'i yang panjangnya menutupi dada dan tidak membentuk tubuh.

Saat ditemui di acara Hijab Day yang digelar di The Hall Kota Kasablanka, Sabtu, (9/4/2016), Nuri menceritakan titik balik hidupnya hingga ia mantap untuk mengenakan hijab panjang. Alasan utamanya adalah sang buah hatinya.

"Sebelum menikah aku sudah berhijab dan setelah menikah sudah mulai pakai hijab syar'i tapi belum sepenuhnya. Kadang masih pakai hijab biasa. Tapi setelah punya anak dan semakin besar, dia makin aktif dan sering tarik-tarik hijabku jadi pundak dan leher terlihat," ceritanya pada media dan penonton yang hadir.

Karena merasa tidak nyaman hijabnya kadang berantakan, Nuri memutuskan untuk mengenakan hijab yang lebih panjang. Di situ, ia justru menemukan kenyamanan dan merasa bahwa hijab panjangnya tidak mengganggu aktivitasnya.

"Semenjak pakai hijab syar'i saya jadi mudah kalau mau shalat tidak perlu pakai mukena lagi, dan kalau bermain sama anak pun tidak khawatir akan lepas-lepas hijabnya," lanjut Nuri lagi.

Lama tidak muncul di layar kaca, rupanya pemain sinetron 'Cinta Fitri' ini sedang giat berbisnis. Ia tengah mencoba peruntungannya dengan memproduksi busana muslim syar'i. Diakuinya, ia sempat kesulitan untuk mencari busana syar'i yang sesuai dengan kepribadiannya.
    

(itn/sra)