Sunsilk Hijab Hunt 2015

Pesan Pipik Dian Irawati untuk 8 Finalis Sunsilk Hijab Hunt: Tetap Bersyiar

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 04 Jul 2015 13:47 WIB
Foto: Moh. Abduh/Wolipop Foto: Moh. Abduh/Wolipop

Jakarta - Kini delapan besar finalis Sunsilk Hijab Hunt 2015 akan bersaing di grand final untuk memperebutkan juara. Mereka bersaing sehat menggunakan bakat yang dimiliki masing-masing untuk bisa berada di posisi pertama, kedua, ketiga, dan favorit. Beragam pembekalan ilmu hingga keterampilan yang diberikan selama masa karantina tentu akan memaksimalkan penampilan mereka di atas panggung final Sunsilk Hijab Hunt.

Selama masa karantina, delapan finalis juga berkesempatan bertemu beberapa selebriti Indonesia, salah satunya Pipik Dian Irawati. Pipik menilai muslimah yang mengikuti kontes unjuk bakat atau kecantikan bagus untuk pengembangan diri masing-masing. Itu tandanya mereka dapat mengeksplor diri agar lebih baik dari sebelumnya. Oleh sebab itu, ia berpesan agar yang kalah nanti tidak berkecil hati.

Istri almarhum ustad Ustadz Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa Uje itu mengatakan menang atau kalah merupakan suatu hal biasa dalam berkompetisi. Yang dilihat bukan hanya gelar tersebut tapi apa yang finalis sudah lakukan. Dengan mengikuti ajang seperti ini bisa menjadi salah satu bentuk syiar dan menginspirasi orang lain.

"Baik yang menang maupun kalah tetap terus berkarya, dia harus bisa bermanfaat untuk orang lain. Jadikan ajang pemilihan muslimah ini untuk syiar buat dia, bagaimana dengan akhlak dan bakat dia ampu menjadi inspirasi," papar Pipik saat diwawancarai Wolipop beberapa waktu lalu di Tendean, Jakarta Selatan.

Selain itu, Pipik juga berpesan kepada seluruh finalis agar selalu memperhatikan gaya busana mereka. Tetap berpakaian sesuai kaidah yang tidak menonjolkan lekuk tubuh serta menutup dada. Pilih pakaian yang membuat mereka nyaman dan tidak memaksakan diri untuk mengikuti orang lain.

"Dalam berpakaian sebaiknya sewajarnya saja, boleh mengikuti mode asalkan tidak keluar dari syariat Islam. Jangan terlalu menonjol dan memaksakan diri agar seperti orang lain, jangan jadi mudarat pilih pakaian yang nyaman," tambahnya kemudian.

Malam grand final Sunsilk Hijab Hunt akan diselenggarakan di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (5/7/2015). Malam penyerahan hadiah tersebut juga akan disiarkan langsung di Trans7, esok hari mulai pukul 20.00 WIB. Jadi, saksikan grand final Sunsilk Hijab Hunt yang juga akan dimeriahkan oleh beberapa selebriti seperti Laudya Cynthia Bella selaku salah satu pemandu acara, dan Desy Ratnasari juga Dewi Sandra yang dipilih sebagai juri. Kedua wanita tersebut akan bergabung dengan desainer muda sukses Dian Pelangi.


(aln/kik)