ADVERTISEMENT

5 Tutorial Hijab Segi Empat Motif Bikin Pipi Tirus Cocok untuk Bukber

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 07 Apr 2022 12:45 WIB
Gaya hijab Inas. Tutorial hijab segi empat motif. Foto: Dok. Instagram @inasrana.
Jakarta -

Hijab segi empat menjadi andalan bagi para hijabers Tanah Air. Sebab cara pemakaiannya sangat mudah dan langsung tegak di dahi. Berikut tutorial hijab segi empat motif.

Hijab segi empat bisa menyamarkan pipi menjadi terlihat lebih tirus, jika membentuknya sesuai dengan bentuk wajah. Hijab segi empat juga mempunyai beragam motif yang bisa digunakan ke acara formal dan non formal.

Wolipop sudah merangkum lima tutorial hijab segi empat motif dari selebgram hijab Tanah Air. Berikut tutorial hijab segi empat yang simpel dan mudah untuk ditiru.

1. Tutorial Hijab Segi Empat Motif Elegan

Tutorial hijab segiempat motif.Tutorial hijab segi empat motif elegan. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Istri dari Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, Adelia Pasha berhijab sejak 2016. Sejak saat itu gaya hijabnya pun menjadi sorotan dan inspirasi bagi hijabers Tanah Air. Ia juga terpilih sebagai brand ambasador dan kerap berkolaborasi dengan brand hijab lokal.

Sebagai brand ambassador dan selebgram, Adelia kerap memberikan tutorial hijab di akun Instagramnya @adeliapasha. Kali ini ia memperlihatkan gaya hijab yang biasanya ia pakai sehari-hari dengan satu jarum pentul.

Tutorial hijab segi empat motif ala Adelia, pertama atur kedua sisi hijab sama panjang, sematkan jarum pentul di bawah dagu, tarik ujung hijab kanan dan lilitkan memutar ke belakang leher. Tarik ke ujung hijab dan ikat rapi dengan ujung hijab sebelah kiri. Agar bagian ikatan hijab tidak terlihat, rapikan hijab bagian depan hijab dan selesai deh!

2. Tutorial Hijab Segi Empat Motif Simpel

Tutorial hijab segiempat motif.Tutorial hijab segi empat motif simpel. Foto: Dok. Instagram @ineznazlia.

Alumnus Universitas Atma Jaya ini dikenal sebagai model hijab. Nazlia Rahma mengunggah foto mengenakan hijab segi empat motif warna sage green.

Tutorial hijab segi empat motif ala Nazlia memakai satu jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Kemudian Nazlia mengikat bagian ujung hijab ke bawah dagu. Super simpel dan bisa langsung pergi untuk bukber.

3. Hijab Segi Empat Motif Syar'i

Tutorial hijab segiempat motif.Tutorial hijab segiempat motif. Foto: Dok. Instagram @mellyabskrn.

Tutorial hijab segi empat motif selanjutnya dari selebgram Mellya Baskarani. Selebgram yang mempunyai lebih dari 191 ribu pengikut Instagram itu membuat video tutorial hijab segi empat dengan model syar'i.

Mellya Baskarani memakai ninja, kemudian kedua ujung hijab dibentuk sama panjang, ambil bagian tengah hijab sebelah kanan, lalu sematkan jarum pentul ke bawah telinga dan satukan dengan hijab sebelah kiri. Sampirkan bagian hijab sebelah kiri ke depan.

4. Tutorial Hijab Segi Empat Motif Sampir ke Depan

Gaya hijab Athieqah Asy-Syahidah.Gaya hijab Athieqah Asy-Syahidah. Foto: Dok. Instagram @tiqasya.

Dokter kecantikan Athieqah Asy-Syahidah yang dikenal lewat akun Instagram @tiqasya, kerap menjadi inspirasi hijabers Tanah Air. Tiqa mengunggah video tutorial hijab segi empat motif.

Langkah pertama atur ujung kedua hijab sama panjang. Kemudian ujung hijab kanan diputar ke bagian hijab sebelah kiri. Ujung hijab sebelah kanan dimasukkan ke belakang leher. Bisa kamu tiru di rumah kan?

5. Tutorial Hijab Segi Empat Motif Lasercut

Gaya hijab Athieqah Asy-Syahidah.Gaya hijab Athieqah Asy-Syahidah. Foto: Dok. Instagram @tiqasya.

Tutorial hijab segi empat motif terakhir masih dari Tiqa. Kamu bisa menerapkan gaya hijab dari Tiqa dengan memperlihatkan lasercut pada bagian hijab.

Pakai ninja agar bisa menyematkan jarum pentul. Atur hijab segi empat dengan mengambil detail sisi lasercut pada hijab. Bentuk sesuai wajah, ambil sisi hijab ke depan dan sematkan ujung hijab dengan jarum pentul. Lalu ikat ke belakang dengan memakai karet.

(gaf/eny)