5 Tutorial Hijab Pashmina Simpel dan Kekinian Cocok untuk Lebaran 2021

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 12 Mei 2021 10:03 WIB
Tutorial hijab plisket. Tutorial hijab pashmina untuk Lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @aghniapunjabi.
Jakarta -

Tak terasa hari Idul Fitri 1442 H sudah ada di depan mata. Buat kamu yang Lebaran #dirumahaja, wajib tetap tampil gaya saat Lebaran. Berikut tutorial hijah pashmina yang simpel namun bisa membuat gayamu kekinian.

Walaupun Lebaran #dirumahaja, tentunya kamu tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut hari kemanangan tiba. Salah satunya dengan membuat atau membeli kue Lebaran, mempersiapkan outfit terbaik dan juga gaya hijab yang cocok untuk Hari Raya. Kamu ingin tampil berbeda saat Lebaran 2021?

Wolipop memberikan tutorial hijab Lebaran 2021 dengan memakai pashmina. Hijab pashmina kini sedang menjadi primadona di kalangan hijabers Tanah Air.Modelnya yang simpel, gampang dibentuk dan bisa membuat wajah kamu semakin tirus.

Berikut tutorial hijab pashmina yang simpel untuk Lebaran 2021:

1. Tutorial hijab pashmina dengan satu jarum pentul

Tutorial hijab untuk Hari Idulfitri 2021.Tutorial hijab untuk Hari Idulfitri 2021. Foto: Dok. Instagram @diantyy.a.

Gaya hijab pashmina ala selebgram Dianty bisa kamu tiru. Tutorial hijab pashmina ala Dianty dimulai dengan memakai ninja warna nude agar bagian rambut dan leher tidak terlihat. Pertama kamu harus memastikan satu sisi lebih pendek dari sisi sebelahnya. Sematkan jarum pentul di bawah dagu, tarik sisi hijab lebih panjang dan lilit melingkari leher. Lalu tarik ujung hijab ke depan. Mudah kan?


2. Tutorial hijab pashmina effortless

Tutorial hijab pashmina untuk Hari Idulfitri 2021.Tutorial hijab pashmina untuk Hari Idulfitri 2021. Foto: Dok. Instagram @ashryrrabani.

Hari Idul Fitri tentunya kamu ingin tampil fresh dan cantik. Gaya hijab selebgram hijab Ashry Rizqky Rabani ini bisa kamu pakai untuk Lebaran. Kamu tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk styling hijab. Langkah pertama tutorial hijab pashmina ini kamu bisa mengatur sisi hijab sama panjangnya. Kemudian lipat bagian dalam hijab dan sematkan jarum pentul. Lipat bagian sisi pipi agar terlihat tirus. Tarik silang ujung sisi kanan dan kiri hijab ke belakang. Dan jadi deh, effortless banget!

3. Tutorial hijab pashmina bahan silk

Tutorial hijab pashmina untuk Hari Idulfitri 2021.Tutorial hijab pashmina untuk Hari Idulfitri 2021. Foto: Dok. Instagram @ashryrrabani.

Bahan silk cocok dipadu-padankan dengan baju putih saat Lebaran tiba. Selain bahannya yang jatuh, pantulan bahannya yang mengkilap membuat wajah kamu semakin cerah.

Masih dengan gaya selebgram Ashry Rizqky Rabani, ia memberikan tutorial hijab pashmina bahan silk untuk Lebaran nanti. Langkahnya, pertama atur salah satu sisi hijab lebih pendek. Kemudian bentuk hijab sampai menempel di dahi, sematkan jarum pentul atau peniti ke belakang. Ingat kamu harus memakai inner ninja ya agar bagian leher tidak terlihat!

Selanjutnya, tarik sisi hijab yang lebih panjang memutar kepala. Lalu tarik ujung hijab ke depan. Sematkan jarum pentul berukuran kecil di samping telinga. Terakhir atur sampai hijab terlihat rapi.

4. Tutorial hijab pashmina syar'i tanpa peniti dan jarum pentul

Tutorial hijab pashmina syari untuk Hari Idulfitri 2021.Tutorial hijab pashmina syari untuk Hari Idulfitri 2021. Foto: Dok. Instagram @namiramamora.

Tutorial hijab untuk Lebaran 2021, kamu bisa meniru gaya hijab pashmina ala Namira Mamora atau akrab disapa mimi. Ia terlebih dahulu memakai inner agar hijab gampang ketika dibentuk. Langkah pertama atur sama panjang kedua sisi hijab. Bentuk hijab hingga tegak di dahi, lalu tarik sisi kiri hijab ke belakang. Ujung hijab kanan di buka lebar hingga menutupi dada. Ikat ujung hijab ke sisi belakang. Bagian belakang atur hingga rapi. Dan selesai deh!

5. Tutorial hijab pashmina plisket

Tutorial hijab plisket untuk Hari Idul fitri 2021.Tutorial hijab plisket untuk Hari Idul fitri 2021. Foto: Dok. Instagram @tujabers.

Tutorial terakhir memakai hijab pashmina plisket. Hijab tersebut sedang tren di kalangan hijabers Tanah Air. Karena mempunyai karakter bahan yang unik berupa lipatan cantik dan langsung tegak di dahi.

Langkah pertama tutorial hijab pashmina ini, buat sisi kanan hijab lebih pendek. Lipat hijab menjadi dua bagian yang ada di atas kepala, tarik sisi kiri memutar ke belakang. Buka lipatan yang di atas kepala dan ujung hijab sebelah kanan masukkan ke dalam baju. Sematkan jarum pentul di bawah dagu. Tarik sisi hijab menutupi bagian dada dan sematkan jarum pentul.

Bagaimana tutorial hijab pashmina untuk Lebaran 2021 mudah kan? Selamat mencoba!

(gaf/eny)