6 Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat dan Tembem Agar Terlihat Tirus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 30 Agu 2021 14:45 WIB
Tutorial hijab untuk wajah bulat. Tutorial hijab untuk wajah bulat dan tembem. Foto: Dok. Instagram @sabrinasosiawan.
Jakarta -

Bagi kamu yang memilik wajah bulat dan tembem jangan insecure atau malah tak percaya diri. Justru dengan wajah bulat dan chubby kamu lebih awet muda dan fresh. Namun jika kamu ingin tampil berbeda, bisa mencoba tutorial hijab untuk wajah bulat dan tembem agar terlihat tirus.

Hijabers yang berwajah bulat biasanya menghindari memakai hijab pashmina karena dianggap tidak cocok dan membuat wajah semakin tembem. Padahal jika dibentuk dengan cara yang tepat, kamu bisa tampil memesona dan cantik.

Nah, bagi kamu yang bosan dengan model hijab yang itu-itu saja, bisa sontek tutorial hijab dari selebgram hijab ternama Tanah Air ini. Mau tahu caranya?

Berikut tutorial hijab untuk wajah bulat dan tembem untuk terlihat lebih tirus :

1. Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat dengan Aksen

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @thataljundiah.

Hijab motif kesayangan kamu terdapat logo atau hiasan lainnya? Bisa kamu jadikan statement saat sedang memakai busana polos. Seperti tutorial hijab ala selebgram Qonitah Al Jundiah atau Thataljundiah ini. Cara pertama bentuk sesuai dengan wajah kamu dengan peniti atau jarum pentul.

Kemudian sisi hijab sebelah kanan tarik sedikit ke belakang. Ujung sisi hijab sebelah kiri tarik dan putar melingkari leher. Lalu ambil ujung hijab dan masuk ke bawah leher, supaya tidak terlihat. Simpel kan?

2. Tutorial Hijab Segi Empat Simpel untuk Wajah Bulat

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @thataljundiah.

Masih tutorial hijab ala selebgram Qonitah Al Jundiah atau Thataljundiah. Kali ini lebih simpel dan bisa membuat pipi kamu semakin tirus. Langkah pertama sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.

Kemudian lipat bagian atas kepala membentuk layer, seakan kamu mengenakan inner hijab. Setelah itu ikat ke depan dan selesai.

3. Tutorial Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @sorayaulfa15.

Berikutnya ada tutorial hijab untuk wajah bulat dari selebgram Soraya Ulfa Faisal yang dikenal dengan gaya monokromnya. Ia menggunakan hijab pashmina yang dibentuk agar menutupi tulang pipi sehingga terlihat tirus. Cara pertama, bentuk hijab sesuai bentuk wajah.

Kemudian bentuk hijab ke belakang, lalu sematkan jarum pentul. Setelah itu tarik sisi hijab sebelah kanan ke belakang. Sisi hijab sebelah kiri tarik ke atas kepala dan sematkan jarum pentul. Lalu bentuk hijab hingga menutupi dada.

4. Tutorial Hijab Segi Empat Motif untuk Wajah Bulat

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @adeliapasha.

Istri Pasha Ungu, Adeliapasha dikenal juga sebagai selebgram dan menjadi model hijab. Kali ini Adeliapasha membuat tutorial hijab segi empat motif untuk wajah bulat agar terlaihat lebih tirus.

Langkah pertama bentuk hijab yang kedua sisi sama panjang dan gunakan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Ambil lipatan hijab sebelah kanan, tepat di telinga. Lalu tarik ke telinga sebelah kiri. Sematkan pin atau mini brooch agar lebih cantik. Gampang kan?

5. Tutorial Hijab Segi Empat Polos untuk Wajah Bulat

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @chachathaib.

Tutorial hijab selanjutnya dari selebgram hijab Chacha Thaib. Ia membuat gaya hijab yang bisa untuk berbagai acara formal maupun non formal. Seperti apa?

Pertama bentuk hijab sesuai dengan wajah kamu, ambil lipatan tepat di telinga dan sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Bagian kepala kepala tarik sementara ke atas, ujung hijab sebelah kiri dan kanan, bentuk memutari leher. Dan bentuk hijab sampai rapi seperti yang ada di foto. Cantik ya!

6. Tutorial Hijab Segi Empat Syar'i untuk Wajah Bulat

Tutorial hijab untuk wajah bulat.Tutorial hijab untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @sabrinasosiawan.

Tutorial hijab untuk wajah bulat dan tembem yang terakhir dari selebgram hijab Sabrina Salsabila Sosiawan. Langkah pertama kamu memakai inner ninja, kemudian pakai hijab dan sematkan jarum pentul, bentuk agar pipi kamu terlihat tirus.

Tarik ujung hijab sebelah kanan ke atas kepala dan tarik ujung hijab sebelah kiri dengan menyilang, tarik juga ke atas kepala, sematkan kedua ujung hijab dengan jarum pentul. Atur bagian depan hijab sehingga menutupi dada.

Itu tadi enam tutorial hijab untuk wajah bulat. Tutorial hijab mana yang menjadi favorit kamu? Selamat mencoba!

(gaf/eny)