5 Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Instan Bikin Pipi Tirus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 04 Okt 2021 10:00 WIB
Foto hijab pashmina. Foto Aghnia Punjabi memakai hijab pashmina. Foto: Dok. Instagram @sylmi.basic.
Jakarta -

Model hijab kian berkembang seiring berjalannya waktu. Jika dulu hijab instan hanya berupa bergo yang terdapat pet di bagian dahi, kini hijab instan yang tren hadir dengan berbagai bentuk. Bagaimana tutorial hijab pashmina dan segi empat instan?

Hijab instan yang kini banyak dijual bentuknya ada tali dan karet pada bagian hijab serta ciput atau inner yang sudah menyatu pada hijab. Seperti hijab pashmina dan segi empat instan yang sedang hits di pasaran.

Butuh referensi untuk kreasi hijab instan? Berikut tutorial hijab pashmina dan segi empat instan yang bisa membuat ilusi pipi terlihat tirus:

1. Tutorial Hijab Pashmina Instan Simpel Bahan Kaus

Tutotial hijab pashmina instan.Tutotial hijab pashmina instan. Foto: Dok. Instagram @sashfir.

Pashmina bahan kaus menjadi andalan hijabers, karena terasa dingin saat dipakai, adem dan menyerap keringat. Namun hijab bahan kaus kerap dihindari karena bisa membuat pipi lebih tembem.

Nah, agar terlihat tirus kamu bisa sontek gaya selebgram hijab Fira Assagaf. Ia memakai hijab pashmina instan bahan kaus. Cara pertama ambil inner yang menyatu dengan hijab dan atur sesuai dengan bentuk wajah. Lipat hijab di bagian pipi agar membuat ilusi pipi kamu terlihat tirus. Kemudian ambil sisi kanan dan sampirkan ke belakang. Lalu sampirkan ujung hijab kiri ke belakang. Tutorial hijab pashmina bahan kaus selesai!

2. Tutorial Hijab Pashmina Instan Bahan Ceruti

Tutotial hijab pashmina instan.Tutotial hijab pashmina instan. Foto: Dok. Instagram @naryarahma.

Bahan ceruti umumnya digunakan untuk khimar. Selain itu bahan ini juga cocok untuk pashmina karena karakter bahannya yang tipis dan tidak menerawang. Kali ini influencer hijab Narya Rahma membuat tutorial hijab pasmina bahan ceruti.

Pertama ciput yang menyatu dengan hijab dipakai dari depan, bentuk sesuai dengan wajah. Atur sisi kiri dan kanan hijab, ambil sisi hijab sebelah kanan dan sampirkan ke belakang. Lalu ambil sisi sebelah kiri dan ikat dengan ujung hijab sebelah kanan. Gaya ini membuat penampilan kamu menjadi tidak monoton lho!

3. Tutorial Hijab Pashmina Instan Tanpa Jarum Pentul

Tutotial hijab pashmina instan.Tutotial hijab pashmina instan. Foto: Dok. Instagram @naryarahma.

Kelebihan hijab pashmina instan kamu tak usah menggunakan jarum pentul. Seperti yang dipakai oleh selebgram hijab Narya Rahma. Ia membuat tutorial hijab pashmina instan tanpa jarum pentul.

Langkah pertama, inner hijab bisa kamu pakai atas kepala. Ambil sisi hijab dan bentuk hijab sesuai dengan wajahmu. Lalu sampirkan kedua sisi hijab ke belakang leher. Kemudian ikat dengan rapi. Bagaimana gampang kan?

4. Tutorial Hijab Segi Empat Instan Bahan Ceruti

Tutotial hijab segi empat instan.Tutotial hijab segi empat instan. Foto: Dok. Instagram @gresscarf.

Selain hijab pashmina yang sedang hits, hijab segi empat yang sudah terdapat inner di dalamnya juga mencuri perhatian hijabers. Bedanya hijab instan segi empat ini terdapat dua lapis agar bisa tegak sempurna di dahi.

Seperti influencer hijab Nadila Fitria mengenakan hijab segi empat instan. Pertama bentuk inner dari depan, kemudian atur sesuai dengan bentuk wajah. Lalu sampirkan hijab ke belakang leher. Simpel kan?

5. Tutorial Hijab Segi Empat Instan Bahan Kaus

Tutotial hijab segi empat instan.Tutotial hijab segi empat instan. Foto: Dok. Instagram @meccanismofficial.

Tutorial hijab instan yang terakhir, kamu bisa mengenakan hijab segi empat instan bahan kaus. Hijab ini terdiri dari satu layer hijab. Cara pertama bentuk ciput dari depan, atur sampai tegak di dahi dan sampirkan kedua sisi hijab ke belakang leher. Kamu bisa melipat di bagian tulang pipi, agar pipimu terlihat tirus.

Itulah lima tutorial hijab pashmina dan segi empat instan yang bisa kamu pakai, gaya mana yang menjadi favorit kamu?

(gaf/eny)