5 Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat ala Selebgram Indah Nada Puspita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 22 Jun 2021 15:45 WIB
Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita. Tutorial hijab pashmina dan segi empat ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.
Jakarta -

Indah Nada Puspita atau akrab disapa Nada ini, kerap membagikan foto OOTD di akun Instagramnya @indahnadapuspita. Selain itu ia juga sering membagikan video tutorial hijabnya sehari-hari. Mau tahu tutorial hijab pashmina dan segi empat ala Indah Nada?

Selebgram hijab dengan pengikuti lebih dari 936 ribu di Instagram itu dikenal dengan gaya hijabnya yang rapi, effortless dan simpel cocok digunakan untuk beragam kegiatan. Indah Nada Puspita sendiri memulai kariernya sebagai fashion bogger sehingga penampilannya pun selalu stylish dan menjadi inspirasi.

Penasaran seperti apa tutorial hijab pashmina dan segi empat ala Indah Nada Puspita? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu praktikkan di rumah :


1. Tutorial Hijab Pashmina untuk Gaya Casual ala Indah Nada Puspita

Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita.Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.

Ibu satu orang anak ini memakai hijab pashmina bahan ceruti. Langkah pertama tutorial hijab pashmina ini adalah terlebih dahulu mengenakan inner ninja. Indah Nada membentuk hijab dari sisi lebar hijab (bukan sisi panjang hijab). Sisi lebarnya dibentuk dengan rapi, tarik bagian ujungnya dan diikat ke belakang menggunakan jarum pentul.

Setelah itu sisi hijab yang panjang dibentuk agak belakang ke atas kepala. Agar sisi yang pertama seperti ciput hijab. Lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu. Sisi hijab yang lebih panjang tarik ke samping. Jika kamu ingin lebih rapi, terakhir sematkan lagi jarum pentul di belakang hijab.

2. Tutorial Hijab Pashmina Syar'i ala Indah Nada Puspita

Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita.Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.

Masih dengan gaya hijab seperti poin pertama, bedanya tarik hijab ke depan menutupi dada. Lalu sematkan jarum pentul ke bagian pundak. Agar hijab tidak jatuh. Gaya ini lebih anggun dan syar'i.

3. Tutorial Hijab Pashmina ala Indah Nada Puspita

Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita.Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.

Gaya kali ini masih menggunakan tutorial hijab pashmina sebelumnya. Ambil bagian depan hijab dan tarik ke belakang. Agar tidak menumpuk di bagian leher, kamu bisa ikat menggunakan karet gelang atau karet rambut yang tipis dan elastis.

Gaya hijab kali ini hanya membutuhkan satu jarum pentul yang berada di bawah dagu. Tutorial hijab ini cocok untuk dipadukan dengan balzer dan outer.

4. Tutorial Hijab Segi Empat ala Indah Nada Puspita

Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita.Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.

Selain hijab pashmina yang menjadi andalan Nada, ia juga kerap tampil cantik dengan memakai hijab segi empat. Kali ini ia membuat tutorial hijab dengan menggunakan hijab plain paris premium. Hijab paris premium bisa menjadi pilihan kamu karena tidak menerawang, ringan, langsung tegak di dahi, dan gampang dibentuk.

Langkah pertama tutorial hijab segi empat ini, Nada membentuk hijab sama panjang kanan dan kiri hijab. Lipat hijab di bawah tulang pipi, agar pipi kamu terlihat lebih tirus. Sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.

Kemudian buat lipatan lagi kedua sisi hijab. Lipatan kedua ini akan membantu kamu untuk menarik hijab ke belakang. Ikat hijab ke bawah agar tidak terlihat. Simpel kan? Gaya ini cocok untuk kegiatan sehari-hari hingga acara pernikahan.

5. Tutorial Hijab Segi Empat Kekinian ala Indah Nada Puspita

Tutorial hijab pashmina ala Indah Nada Puspita.Tutorial hijab segi empat ala Indah Nada Puspita. Foto: Dok. Instagram @indahnadapuspita.

Tutorial hijab ala Indah Nada Puspita yang terakhir, masih menggunakan hijab segi empat. Nada membentuk sisi kanan dan kisi sama panjang. Lalu bentuk hijab sesuai dengan wajah kamu dengan rapi. Sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.

Lalu buat lipatan kedua di samping hijab. Kemudian tarik satu sisi hijab sebelah kiri dan bawa melingkari leher ke belakang sampai ke samping. Satukan sisi hijab yang pendek dan ujung sisi hijab sebelah kanan dengan cara diikat rapi. Setelah itu masukkan ikatan tersebut ke dalam baju agar tidak terlihat.

Nah, gaya ini cocok untuk dipadukan dengan coat, turtle neck atau kemeja. Agar detail outfit kamu bisa terlihat. Bagaimana? Gampang kan? Gaya hijab yang mana yang menjadi favorit kamu? Selamat mencoba tutorial hijab pashmina dan segi empat ala Indah Nada Puspita.

(gaf/eny)