7 Tutorial Hijab Pashmina Bahan Jersey Bikin Pipi Tirus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Jul 2021 16:38 WIB
Hijab pashmina bahan jersey. Tutorial hijab pashmina bahan jersey. Foto: Dok. Instagram @gresscarf.
Jakarta -

Hijab bahan jersey kini kembali menjadi andalan hijabers karena nyaman digunakan saat #dirumahaja. Dan para selebgram hijab juga membuktikan hijab bahan jersey cocok untuk bergaya. Bagaimana cara memakai hijab bahan jersey? Berikut tutorial hijab pashmina bahan jersey.

Bahan jersey disukai karena bahannya yang elastis, adem dan gampang dibentuk. Hijab berbahan jersey juga tidak menerawang saat dipakai.

Perawatan bahan jersey cukup mudah, jangan dijemur di tengah matahari langsung dan disetrika dengan suhu yang rendah. Hal itu agar kualitas bahanya tetap terjaga dan warnanya tidak gampang luntur.

Buat kamu yang masih ragu memakai hijab pashmina bahan jersey, karena bisa membuat wajahmu terlihat lebih bulat, Wolipop memberikan tutorial hijab jersey yang bisa membuat pipi kamu terlihat lebih tirus.

Berikut tutorial hijab pashmina bahan jersey:

1. Tutorial Hijab Pashamina Syar'i Bahan Jersey

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @sierra.scarves.

Langkah pertama tutorial hijab pashmina bahan jersey ini, atur ujung kedua sisi hijab sama panjang. Kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Lalu ambil sisi sebelah kiri dan sampirkan ke sebelah kanan. Model ini bisa menutupi dada dan terlihat anggun.

2. Tutorial Hijab Pashmina Bahan Jersey Satu Jarum Pentul

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @sierra.scarves.

Masih menggunakan model hijab yang sama, kali ini atur hijab hingga ke belakang. Lalu tarik satu sisi hijab melingkari leher dan tarik ke depan. Kemudian atur hingga rapi. Model ini bisa kamu kenakan saat memakai tunik atau dress polos.

3. Tutorial Hijab Pashmina Bahan Jersey Tanpa Jarum Pentul

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @sierra.scarves.

Buat kamu yang ingin tampil beda, gaya ini juga bisa kamu coba. Sebelum melakukan tutorial hijab pashmina bahan jersey ini, kamu wajib memakai inner ninja atau ciput yang bisa menutupi bagian kepala dan leher.

Kemudian ambil gelang yang berukuran kecil. Lalu kamu 'sulap' untuk menjadi aksesori hijab dengan cara masukkan ke salah satu sisi hijab dan sampirkan. Jadi deh, gampang kan?

4. Tutorial Hijab Pashmina Instan Bahan Jersey

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @albatahijab.

Kamu sudah mempunyai hijab pashmina instan tapi bosan modelnya yang itu-itu saja? Coba gaya hijab ini yuk. Caranya atur sesuai dengan bentuk wajahmu. Lalu ambil satu sisi hijab sebelah kanan. Masukkan ke dalam sisi sebelah kiri.

Bentuk bagian di bawah leher sampai rapi dan sisi hijab sebelah kiri tarik ke depan. Bagaimana, terlihat bukan seperti hijab instan kan?

5. Tutorial Hijab Pashmina Simpel Bahan Jersey

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @seviqfebinita.

Bahan hijab jersey langsung tegak di dahi dan bisa membuat pipi kamu terlihat lebih tirus. Langkah tutorial hijab pashmina bahan jersey ini, pertama atur kedua sisi hijab sama panjang.

Selajutnya sematkan jarum pentul atau peniti, lipat di bagian tulang pipi agar membuat ilusi dagu menjadi lancip. Lalu tarik ujung hijab sebelah kiri dan kanan dengan arah yang berlawanan. Simple kan?


6. Tutorial Hijab Pashmina Instan Tali Bahan Jersey

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @munira.hijab.

Hijab instan tali juga menjadi salah satu andalan hijabers. Karena bisa mempermudah kamu untuk membentuk hijab. Langkah pertama tutorial hijab pashmina instan ini, atur sisi hijab sebelah kanan lebih panjang dan bentuk sesuai dengan wajah kamu.

Setelah itu ikat tali di bawah dagu hingga rapi. Tarik sisi hijab yang lebih panjang dan sampirkan ke sisi sebelah kiri. Lalu putar mengelilingi ke atas kepala. Dan tarik ke depan. Jangan lupa sematkan jarum pentul di bawah telinga.


7. Tutorial Hijab Pashmina Bahan Jersey ala Ayana Moon

Tutorial hijab pashmina jersey.Tutorial hijab pashmina jersey. Foto: Dok. Instagram @mumtaznaylaa.

Tutorial hijab pashmina bahan jersey yang terakhir dari selebgram Ayana Moon. Ia kerap memakai gaya hijab seperti ini saat selfie atau OOTD.

Langkah pertama atur sisi kanan hijab lebih pendek, kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Lalu ambil sisi belakang hijab dan tarik ke atas kepala. Atur ulang agar berbentuk dua layer.

Kemudian ujung hijab sebelah kanan tarik ke belakang. Dan tarik sisi hijab sebelah kiri melingkar ke atas kepala. Dan sematkan jarum pentul di rahang pipi.

Itu tadi tujuh tutorial hijab pashmina bahan jersey yang bisa kamu coba. Gaya hijab yang mana yang menjadi favorit kamu?

(gaf/eny)