5 Tutorial Hijab Simpel untuk Tampil Beda di Hari Raya Idul Adha 2021

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 19 Jul 2021 18:10 WIB
Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @aghniapunjabi.
Jakarta -

Hari Raya Idul Adha 2021 akan dirayakan umat Islam di Indonesia pada Selasa (20/7/2021) besok. Namun karena tengah PPKM Darurat, kamu diwajibkan untuk #dirumahaja. Agar Idul Adha 2021 terasa semarak meski di rumah saja, kamu bisa tampil stylish saat silaturahmi online bersama kerabat atau keluarga besar.

Wolipop memberikan lima tutorial hijab simpel yang bisa kamu gunakan saat Idul Adha 2021 agar kamu terlihat fresh dan cantik di hari lebaran. Berikut tutorial hijab simpel segi empat dan pashmina.

1. Tutorial Hijab Plisket Putih Satu Jarum Pentul

Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha.Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @ashryrrabani.

Kamu ingin tampil praktis? Yuk sontek gaya hijab selebgram Ashry Rizqky Rabani. Ia memakai hijab pashmina plisket yang hanya membutuhkan satu jarum pentul. Pertama bentuk sama panjang kedua ujung hijab. Ambil sedikit sisi hijab lebih ke belakang, lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu.

Kemudian lipat hijab yang ada di tulang pipi, agar memberikan kesan tirus. Tarik kedua sisi hijab ke belakang, ikat dengan rapi. Tadaaa, jadi deh!

2. Tutorial Hijab Pashmina Tanpa Jarum Pentul atau Peniti

Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha.Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @aghniapunjabi.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan gaya hijab ala Cindy Levina saat lebaran Idul Adha 2021 #dirumahaja. Tutorial hijab simpel dengan pashmina ala Cindy, pertama kamu bentuk ujung sisi kiri pashmina lebih pendek dari sisi kanan. Lalu masukkan ujung hijab lebih pendek ke belakang leher. Agar terlihat rapi bisa dimasukkan ke dalam baju secara memutar.

Tarik ujung hijab sebelah kanan dan lilit memutar leher. Dan sampirkan ke depan. Jadi deh, nggak sampai lima menit lho!

3. Tutorial Hijab Segi Empat Motif ala Selebgram Hijab

Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha.Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @cindylevinaa.

Sebelum pandemi, tentu kamu kerap melihat gaya hijab selebgram hijab yang anggun dan terlihat elegan. Nah, Cindy memberikan tutorialnya! Langkah pertama atur kedua sisi hijab sama panjang dan sematkan jarum pentul di bawah dagu.

Lalu tarik ujung hijab sebelah kanan, masuk ke dalam hijab dan putar ke belakang leher. Ujungnya lalu ikat simpul pita dengan sisi ujung hijab sebelah kiri.

4. Tutorial Hijab Plisket Kekinian

Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha.Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @aghniapunjabi.

Gaya hijab ala Seviqe Rahma Febinita bisa juga kamu pakai untuk lebaran Idul Adha 2021 nanti. Langkah tutorial hijab plisket ini, bentuk sisi hijab sebelah kanan lebih pendek. Atur hijab sesuai dengan bentuk wajah, sematkan jarum pentul atau peniti di belakang leher. Tarik sisi hijab sebelah kiri yang lebih panjang memutar ke atas kepala.

Sematkan jarum pentul agar tidak mudah jatuh, kemudian ujung hijab sebelah kiri masukkan ke dalam depan leher. Sehingga terlihat seperti diikat. Bagian hijab sebelah kanan masih terlihat langsung masukkan ke dalam baju.

5. Tutorial Hijab Segi Empat Motif Simpel

Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha.Tutorial hijab untuk Hari Raya Idul Adha. Foto: Dok.Instagram @aghniapunjabi.

Selebgram dan dokter cantik, Athieqah Asy-Syahidah juga memberikan tutorial hijab segi empat yang simpel. Langkahnya hampir sama dengan tutorial hijab nomer tiga, yang berbeda kali ini hanya ujung satu sisi hijab yang terlihat.

Caranya atur sama panjang kedua sisi hijab, lalu sematkan jarum pentul. Tarik ujung hijab sebelah kanan memutar leher dan masuk ke dalam hijab. Setelah kedua ujung hijab bertemu, ikat rapi. Bentuk agar terlihat ujung hijab menjuntai ke depan. Cantik ya!

Itu tadi lima tutorial hijab simpel memakai pashmina hingga segi empat yang bisa kamu kenakan saat Hari Raya Idul Adha. Tutorial hijab mana yang menjadi favorit kamu? Selamat mencoba!

(gaf/eny)